Zaskia Gotik Pimpin Artis Baca Pancasila di DPR

Zaskia Gotik
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA.co.id - Sejumlah pekerja seni berkumpul di Gedung Nusantara V MPR RI, dalam rangka perbincangan tentang Pancasila dan UUD 1945, Kamis, 7 April 2016. Eddies Adelia, Irma Dharmawangsa, Zaskia Gotik, Kiki Amalia, Bedu, Puput Melati adalah beberapa artis yang hadir di tempat itu.

Awalnya, Bedu diminta untuk membacakan Pancasila tanpa teks, memimpin para pekerja seni yang hadir di ruangan itu.

"Mari teman-teman pekerja seni yang berada di belakang atau depan layar. Jadikan momentum ini peduli wawasan kebangsaan. Jangan sampai salah ya," kata Bedu.

Seluruh isi ruangan ikut membacakan Pancasila secara serempak. Setelah itu, Arzetti Bilbina yang bertindak sebagai salah satu pemandu acara meminta Zaskia Gotik membacakan Pancasila di depan anggota Fraksi PKB Komisi 3 DPR/MPR RI.

Dengan lantang Zaskia menjawab tantangan tersebut. Si goyang itik maju dan membacakan Pancasila tanpa kesalahan. Dialog diadakan agar artis bisa membantu mensosialisasikan soal pentingnya wawasan  kewarnegaraan khususnya Pancasila.

Ini Harapan Vicky untuk Zaskia Gotik

Sebelumnya, Zaskia Gotik tersandung kasus penghinaan lambang negara yang membuatnya harus berurusan dengan pihak berwajib. Guyonan Zaskia di sebuah acara di stasiun TV swasta menyebut sila kelima Pancasila adalah “Bebek Nungging”, langsung menuai kecaman.

Sejumlah pihak melaporkan Zaskia ke polisi, dan mau tak mau pemilik goyang itik itu harus berhadapan dengan hukum. (ase)

Zaskia Gotik Ditantang Sebutkan Isi Pancasila
Zaskia Gotik salah baca Pancasila

Salah Baca Pancasila, Ini Pembelaan Zaskia Gotik

Zaskia sempat disoraki.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2016