Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?

Zaskia Gotik disebut artis tak berkualitas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pedangdut Zaskia Gotik hari ini ditunjuk oleh Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Abdul Kadir Karding, sebagai "Duta Pancasila." Keputusan ini cukup mengagetkan.

Padahal belum lama ini Zaskia disorot gara-gara melecehkan lambang sila kelima dari Pancasila dalam suatu acara hiburan di televisi beberapa pekan lalu. Abdul Kadir rupanya punya alasan khusus menunjuk Zaskia dipilih untuk menjadi Duta Pancasila.

Ia pun menjelaskan, pemilihan Zaskia hanya untuk menyemangatinya belajar soal wawasan negara khususnya, Pancasila.

"Justru dia kita dorong untuk semangat mempelajari Pancasila.  Apalagi kalau sampai jadi duta, itu luar biasa. Itukan hikmah dari apa yang terjadi," kata Abdul Kadir saat diwawancara di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis, 7 April 2016.

Selain itu, Abdul Kadir menilai profesi mantan kekasih Vicky Prasetyo itu dekat dengan publik, efektif untuk menyampaikan pendidikan Pancasila. Ia berharap Zaskia bisa jadi corong ke masyarakat.

"Pekerja seni itu sekali ngomong punya dampak besar karena mereka public figur jadi akses ke media dan publik kuat. Kalau kayak saya, politisi, ngomong di seribu pengajian belum tentu efektif dengan (publik figur) sekali ngomong di medsos," ujar Abdul Kadir.

Si goyang itik itu juga mengaku siap menyampaikan nilai-nilai Pancasila. Ia perlahan mulai belajar kembali apa yang harus disampaikan ke masyarakat nanti.

"Siap enggak siap makanya itu harus belajar. Dari tidak tahu, supaya tahu ya belajar. Mulai sekarang neng sudah belajar menghafal Pancasila, hafal lambang-lambang Pancasila, pelan-pelanlah," kata Zaskia. (ren)

Ini Harapan Vicky untuk Zaskia Gotik
Zaskia Gotik salah baca Pancasila

Salah Baca Pancasila, Ini Pembelaan Zaskia Gotik

Zaskia sempat disoraki.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2016