Terlalu Banyak Iklan, Descendants Of The Sun Tuai Kritik

Descendants of the Sun
Sumber :
  • KBS

VIVA.co.id - Melihat jeda iklan saat asik menonton terkadang membuat jengkel. Namun, iklanlah yang justru membantu agar sebuah acara bisa berlangsung.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook
Apa jadinya kalau iklan tidak lagi ada di jeda acara, namun ada dalam sebuah adegan, atau menjadi bagian adegan drama. Kalau itu hanya satu atau dua, mungkin tidak akan mengganggu. 
 
Riset: Iklan Luar Ruangan Lebih Efektif dari Televisi
Hal ini terjadi dan bahkan ada di dalam sebagian besar drama Korea, mereka selalu menempatkan produk dalam drama.
 
Banyak Wisatawan Indonesia ke Korea
Penempatan produk atau biasanya disebut PPL ini biasa dilakukan oleh perusahaan, sebagai ganti investasi yang telah mereka tanamkan untuk sebuah produksi drama.
 
Apalagi untuk sebuah drama yang kabarnya menghabiskan dana yang luar biasa besar dibanding drama pendek pada umumnya, seperti drama terkenal Descendants of the Sun.
 
Pada episode 13 yang telah tayang, banyak penggemar yang merasa terganggu dengan terlalu banyaknya PPL yang ditempatkan pada episode 13 tersebut.
 
Mulai dari masker wajah, restoran barbeku berjaringan, restoran sandwich terkenal, almon, kedai kopi, hingga mobil.
 
Semua produk itu ada dalam satu episode. Sehingga membuat penggemar merasa kurang nyaman untuk menikmati drama, sekaligus membuat alur cerita terganggu.
 
Dilansir dari Kpopherald, penggemar berujar, "sepulangnya para pemain ke Korea, drama ini penuh dengan PPL (Product placement). Fokus Saya teralihkan dari drama."
 
Sedangkan yang lain bukan berkomentar, namun memberikan judul lain dari drama ini, "Descendants of the PPI".
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya