Banyak Wisatawan Indonesia ke Korea

Wisata Korea Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id
Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah
- Di semester pertama tahun 2016, wisatawan dari Asia Tenggara ke Korea mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Hotel di Paris Diskon Besar Sejak Bom Teror
Menurut data Statistik Pariwisata Korea yang dikeluarkan oleh Korea Tourism Organization (KTO), wisatawan dari enam negara utama di Asia Tenggara yang berkunjung ke Korea di semester pertama tahun 2016, mengalami peningkatan sekitar 30 persen jika dibandingkan dengan semester pertama di tahun 2015. 

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia
Jika diurutkan sesuai peningkatan wisatawannya, Vietnam mengalami peningkatan sekitar 40 persen, Indonesia sekitar 37 persen dan Malaysia sekitar 29 persen.

Beberapa alasan peningkatan ini diantara adalah sebagai berikut. Pertama, tidak adanya bencana alama seperti MERS pada tahun ini. Kedua, adanya perubahan destinasi wisata ke negara-negara di Asia yang lebih aman, karena kasus-kasus terorisme yang sering terjadi di beberapa negara di Eropa.

Ketiga, adanya pengaruh Hallyu (Korean Wave) yang kembali melanda negara-negara Asia Tenggara seperti drama Descendants of the Sun dan drama Korea lainnya.

“Drama Descendants of the Sun sudah mulai ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional di Indonesia. Dan mulai bulan Agustus sampai bulan September nanti video promosi pariwisata Korea yang dibintangi oleh Song Joong Ki akan sering muncul di beberapa stasiun televisi di Indonesia. Hal tersebut diharapkan dapat semakin menarik minat wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Korea.” kata Direktur KTO Jakarta (OH Hyonjae), seperti rilis yanjg diterima redaksi pada 3 Agustus 2016.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya