Komisi III: Ahok Melecehkan Institusi Negara

Anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menganggap pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (BAP) atau Ahok yang menyatakan laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 'ngaco' sangat melecehkan institusi negara.

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

"Kalau sekelas BPK saja dibilang ngaco, berarti semua hasil audit soal kerugian negara dalam kasus tipikor ngaco semua dong, BPK kan ngitung bukan pakai sempoa, ada metode serta telaahan yang profesional, ini pelecehan terhadap lembaga negara yang dilindungi oleh Undang-Undang," kata Wakil Ketua MKD ini saat dihubungi di Jakarta, Rabu 13 April 2016.

Saat ditanya apa sikap Komisi III dengan pernyataan Ahok tersebut, Sufmi mengatakan bahwa Komisi yang mengatur soal etika dan tata kramalah yang berhak mengingatkan Ahok.

PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

"Ini urusan Komisi VIII dong soal perilaku, sopan santun dan budi pekerti. jangan tanya Komisi III. Dan soal hukumnya biar KPK, kita ngeri sama Ahok, Tuhan saja dia lawan katanya," ujarnya. (Web)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Elite Partai Gerindra menegaskan hingga saat ini presiden terpilih Prabowo Subianto belum membahas kabinet di internal Gerindra maupun dengan Koalisi Indonesia Maju.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024