Ingin Kulit Tetap Sehat? Lakukan Ini Sebelum ke Pantai

Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Bagi Anda yang senang berlibur ke pantai, berhati-hati lantaran sinar matahari  dapat merusak kulit. Karena itu, Anda bisa mengenakan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Selain topi, Anda juga memerlukan losion, bukan krim pemutih untuk melindungi kulit dari luka bakar akibat sinar matahari. Selain kulit, Anda juga harus melindungi wajah dengan krim yang tidak mengandung bahan pemutih.

Berikut ini sejumlah tips yang bisa dilakukan sebelum ke pantai demi menjaga kulit Anda agar tetap sehat, seperti dilansir dari Boldsky.

Terapkan losion

Terapkan losion untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari sekitar 30 menit sebelum berjemur di pantai. Itu untuk membuat krim meresap ke dalam pori-pori untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari.

Pakai topi

Jika Anda memiliki topi, pakailah. Memakai topi ke pantai akan melindungi kulit di bahu dan leher Anda. Selain itu, juga akan melindungi rambut Anda dari sinar matahari.

Hindari face pack

Face pack memang sangat penting untuk memanjakan kulit Anda. Namun, hindari menggunakannya jika Anda besok akan pergi ke pantai, baik bahan alami maupun yang mengandung kimia.

Jangan gunakan pemutih wajah

Menerapkan krim pemutih wajah, lalu pergi ke pantai di bawah terik sinar matahari justru akan membakar kulit dan menimbulkan masalah kulit lainnya. Jika Anda sudah terlanjur menggunakannya, sebaiknya tutupi wajah dengan bahan lembut.

Jangan lakukan pengelupasan kulit

Ketika Anda melakukan pengelupasan kulit dan pergi ke pantai, maka pori-pori kulit Anda akan terbuka. Jika Anda memaksakan diri ke pantai setelah melakukan pengelupasan kulit, sinar matahari akan menyebabkan luka bakar dan masalah kulit lainnya.



 

Ketahui Enam Tanda Kulit Butuh Perawatan
Tracy Kiss.

Blogger Ini Ungkap Perawatan 'Menjijikan' Kulit Halusnya

Anda bisa dibuat merinding melihatnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2015