10 Gaun Termahal di Dunia Berharga Miliaran Rupiah

Nightingale of Kuala Lumpur
Sumber :
  • mostluxuriouslist.com

VIVA.co.id – Semua perempuan di dunia sangat sadar tentang gaun mereka dan selalu ingin terlihat cantik ketika mengenakannya. Gaun memiliki beragam jenis, dan harga mulai dari yang termurah hingga termahal.

Gaun Ikonik Marilyn Monroe Paling Mahal di Dunia

Harga gaun dipengaruhi beberapa faktor, di antaranya bahan, perancang hingga proses pengerjaannya. Semakin sulit dan unik gaun tersebut, maka akan semakin mahal harganya.

Bahkan beberapa gaun di dunia memiliki harga termahal, karena dikenakan oleh selebriti terkenal dan juga bertatahkan berlian atau emas. Ada banyak desainer di dunia yang membuat gaun selebriti paling mahal, yang harganya tidak terjangkau bagi semua orang.

Sepuluh Gaun Termahal di Dunia

Berikut ini 10 gaun mewah dengan harga termahal di dunia hingga mencapai miliaran rupiah, seperti dilansir dari Most Luxurious List:

10. Gaun Putri Diana

Lima Aktris dalam Balutan Gaun Termahal di Ajang Oscar

Putri Diana dikenal karena gaya yang berbeda dan pilihan gaun dari toko pakaian populer dan mewah. Gaun yang dikenakannya terbuat dari sutra murni dan sifon.

Gaun unik dan indah itu dirancang khusus untuk Putri Diana oleh Catherine Walker, yang merupakan perancang busana sangat terkenal di dunia. Dia telah merancang hampir ribuan busana untuk Putri Diana.

Gaun ini dikenakan di Cannes Film Festival pada 1989. Harga gaun indah ini diperkirakan senilai Rp1,65 miliar.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/19/5715c01d539a4-gaun-puteri-diana_663_382.jpg

9. Gaun Swarovski Dirndl

Gaun swarovski Dirndl dibuat di Jerman dan terlihat pertama kali dalam Festival di Munich pada 2006. Gaun dibuat terinspirasi oleh gaya medieval dengan korset dilengkapi kristal Swarovski.

Biaya pembuatan gaun ini sekitar Rp1,67 miliar. Gaun dibuat dalam kombinasi dua warna, merah dan abu-abu.

8. Gaun Golden Evening oleh Ginza Tanaka

Gaun golden evening atau gaun malam emas menjadi sangat terkenal di dunia, karena keunikan, gaya dan desainnya yang indah. Gaun ini memiliki berat hingga 1,1 kilogram.

Gaun tersebut tidak begitu indah dan mewah, tapi memiliki gaya yang unik. Harga gaun dijual sangat mahal, karena dibuat dengan kawat emas, mencapai Rp3,22 miliar.

7. Gaun Gold Coin oleh Ginza Tanaka

Gaun gold coin atau koin emas merupakan yang paling mewah kedua rancangan Ginza Tanaka, seorang desainer perhiasan Jepang.

Gaun mengkilap yang indah ini dilengkapi 15 ribu koin emas yang diimpor dari Australia. Sementara gaun, yang kali pertama dipamerkan dalam pekan mode Tokyo pada 2007 lalu, memiliki berat hingga 10 kilogram. Harga gaun senilai Rp3,52 miliar.

6. Gaun Ulang Tahun Marilyn Monroe

Gaun ini dikenakan oleh Marilyn Monroe pada pesta ulang tahun Presiden John F. Kennedy ke-45. Gaun dirancang oleh Jean-Louis Berthaulto, desainer Amerika yang sangat terkenal pada tahun 1961.

Gaun ini khusus dibuat untuk Monroe dan merupakan termahal pada saat itu. Seluruh gaun ditutupi dengan payet yang bersinar seperti berlian. Harga gaun itu sebenarnya jika dikonversi dengan kurs saat ini Rp158 juta, namun dalam lelang dijual hingga Rp17,1 miliar.

5. Gaun Berharga Maria Grachvogel

Gaun berharga ini dibuat dengan kain sutra bertatahkan 2.000 berlian. Gaun ini sangat indah dan memiliki tampilan yang sangat stylish. Harga gaun mencapai Rp23,7 miliar.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/19/5715bf60217b0-gaun-maria-grachvogel_663_382.jpg

4. Gaun Black Diamond oleh Debbie Wingham

Gaun black diamond dibuat dan dirancang oleh perancang busana dari London, Debbie Wingham. Gaun ini bertatahkan berlian hitam dan putih dengan jumlah mencapai 1.000.

Pengerjaan gaun cukup lama, yakni selama enam bulan. Dengan berat 1,45 kilogram, gaun ini dijual dengan harga Rp72,3 miliar.

3. Gaun Diamond oleh Scott Henshall

Gaun yang sangat ringan dan indah ini bertatahkan hampir 3.000 diamond atau berlian. Gaun kali pertama dipakai oleh penyanyi terkenal Samantha Mumbai pada tahun 2004 untuk pemutaran perdana film Spiderman.

Harga gaun sangat mengejutkan karena sangat tinggi. Dikonversi dengan kurs saat ini, harganya menembus Rp118,4 miliar.

2. Gaun Abaya oleh Debbie Wingham

Sebagian besar orang akan terkejut bahwa ada Abaya yang memiliki harga sangat tinggi. Gaun Abaya yang dirancang Debbie Wingham merupakan yang paling mahal di dunia.

Gaun yang dibuat di Dubai itu bertatahkan 2.000 berlian hitam, merah dan putih serta emas 14 karat. Harga gaun mencapai Rp231,4 miliar.

1. Gaun Nightingale dari Kuala Lumpur

Gaun Nightingale adalah yang paling mahal di dunia. Biaya pembuatan gaun mencapai Rp395,5 miliar.

Gaun yang dirancang dan dibuat oleh Faiyzali Abdullak menggunakan bahan murni seperti sifon, sutra dan satin. Gaun ini juga bertatahkan berlian dan 751 kristal Swarovski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya