Lima Aktris dalam Balutan Gaun Termahal di Ajang Oscar

Jennifer Lawrence di Academy Awards
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Selebriti memiliki standar kehidupan yang sangat tinggi. Ini digambarkan dalam gaya hidup dan penampilan mereka.

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Kebanyakan selebriti wanita lebih sadar dengan penampilannya dibanding pria. Untuk tampil sempurna, selebriti pun memilih desainer ternama untuk acara besar seperti ajang penghargaan.

Hal itu dilakukan untuk menarik perhatian publik dan media. Untuk sebuah gaun cantik di karpet merah sekelas Academy Awards pun harganya sudah pasti fantastis. Berikut ini lima selebriti dengan gaun termahal di ajang Academy Awards atau Oscar menurut Most Luxurious List.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Audrey Hepburn

Penampilan Audrey Hepburn yang sophisticated memang selalu mencuri perhatian pada masanya. Ini terlihat saat dia mengenakan gaun custom di ajang Piala Oscar pada tahun 1954.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Saat itu, harga gaun klasik model A-line warna putih motif bunga tersebut belum terungkap. Namun dalam acara lelang, gaun ini berhasil mendapatkan nilai jual sekitar Rp1,7 miliar.

Elizabeth Taylor

Elizabeth Taylor dinobatkan sebagai salah satu aktris ikonik di dunia yang memiliki kecantikan yang tak tertandingi di seluruh dunia. Dia juga tampil mengagumkan saat mengenakan gaun cantik rancangan desainer besar bernama Edith di ajang Oscar pada 1970.

Gaun berbahan sifon warna violet yang dikenakanya dinobatkan sebagai salah satu gaun di ajang Oscar paling mahal sepanjang masa, di mana gaun itu berhasil dijual dalam lelang pada 1999 lalu dengan harga sekitar Rp2 miliar.

Cate Blanchett

Tak kalah menarik, aktris cantik Cate Blanchett juga tampil memesona pada ajang Oscar 2007 lalu. Gaun berwarna silver mesh berkilauan karena taburan Swarovski yang dipakai merupakan keluaran Armani.

Gaun one side off shoulder ini memiliki motif bunga spangle di kedua sisinya. Gaun indah ini dibanderol sekitar Rp2,6 miliar.

Nicole Kidman

Aktris senior Nicole Kidman mengenakan gaun yang indah dari Dior dalam ajang Oscar. Gaun panjang tanpa lengan dengan belahan paha tinggi di kedua sisi ini memiliki bordir dengan sedikit kerumitan di bagian atas.

Gaun berleher tinggi dengan paduan warna hijau dan emas tersebut dinobatkan sebagai gaun paling ikonik yang pernah dikenakan pada ajang Oscar yang dilakukan pada tahun-tahun yang berbeda. Kendati demikan, harga gaun mewah ini tidak diketahui secara pasti, namun diperkirakan harganya mencapai miliaran rupiah.

Jennifer Lawrence

Aktris cantik Jennifer Lawrence tampil glamor saat menghadiri ajang Oscar tahun 2013 lalu. Wanita berusia 26 tahun ini mengenakan gaun custom dari koleksi Dior Couture berwarna blush pink.

Gaun strapless ini pun dinobatkan sebagai gaun terbaik yang pernah dibuat untuk ajang Oscar dan menjadi berita utama karena harga dan modelnya yang cantik. Harga gaun yang diberikan Dior untuk Lawrence karena merupakan brand ambassador-nya itu mencapai Rp53 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya