Boyong 7 Piala, Inilah Sederet Penghargaan yang Disabet Film Everything Everywhere All at Once

Film Everything Everywhere All at Once
Sumber :
  • imdb

VIVA Showbiz – Film Everything Everywhere All at Once mendadak menjadi perhatian publik. Bagaimana tidak, film besutan sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert ini akhirnya berhasil mendominasi ajang penghargaan bergengsi Academy Awards ke-95 atau Oscar 2023 yang baru saja sukses digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Minggu, 12 Maret 2023.

Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

Tak tanggung-tanggung, film tersebut berhasil memborong 7 piala sekaligus di malam puncak Piala Oscar 2023 beberapa hari lalu. Film yang berceritakan tentang kehidupan seorang Evelyn (Michelle Yeoh) yang sedang mengembangkan usaha laundry bersama sang suami yaitu Waymond (Ke Huy Quan) ini berhasil mendominasi tujuh penghargaan dari total keseluruhan 11 nominasi yang ada. 

Film Everything Everywhere All at Once

Photo :
  • imdb
Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Mulai dari Best Lead Actress hingga Best Picture yang berhasil dimenangkan oleh Everything Everywhere All At Once. Kemudian, lebih lanjut sederet aktor yang beradu akting di dalamnya pun tak kalah memberikan kontribusi dengan menyusul penghargaan selanjutnya untuk kategori Best Supporting Actress (Jamie Lee Curtis) dan kategori Best Supporting Actor (Ke Huy Quan).

Film bergenre drama komedi ini dibintangi oleh sederet pemain handal, mulai dari Michelle Yeoh, Stephanie Hsu, dan Ke Juy Quan. Alur cerita dari film ini sendiri sangat menarik dan membuat penonton takjub karena dikemas dengan konsep multiverse.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Singkat cerita, film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang Evelyn Quan Wang yang diperankan oleh Michelle Yeoh. Di mana ia merupakan seorang imigran yang berasal dari China dan tinggal di Amerika bersama dengan keluarganya.

Selama perjalanan hidupnya tersebut, masalah pun nampaknya selalu datang bertubi-tubi tanpa henti mulai dari adanya permintaan cerai dari sang suami, Waymond Wang (Ke Huy Quan) dan sang anak yang bernama Joy (Stephanie Hsu) minta direstui hubungannya dengan kekasihnya yang ternyata penyuka sesama jenis.

Setelah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya, akhirnya perlahan kehidupan Evelyn pun berubah. Di mana hal itu terjadi setelah Evelyn bertemu dengan suaminya yang berasal dari universe lain yang bernama Alpha Waymond. Alpha Waymond begitu meyakinkan Evelyn bahwa multi semesta itu memang nyata adanya. 

Deretan Penghargaan yang Didapat Everything Everywhere All at Once

Film Everything Everywhere All At Once

Photo :
  • Instagram @everythingeverywheremovie

Cerita film yang begitu epik dan mampu memanjakan mata penontonnya ini membuat karya yang dilakoni Michelle Yeoh sebagai Evelyn patut untuk diacungi jempol. Tak heran jika film Everything Everywhere All at Once berhasil memborong banyak penghargaan.

Mengingat, alur cerita yang menarik hingga akting para pemeran yang ada didalamnya yang sudah tidak diragukan lagi. Nah berikut ini terdapat sederet penghargaan Oscar 2023 yang berhasil diraih film Everything Everywhere All At Once.

  1. Best Picture
  2. Best Lead Actress: Michelle Yeoh
  3. Best Director: Daniel Kwan dan Daniel Scheinert
  4. Best Film Editing:Paul Rogers
  5. Best Original Screenplay: Daniel Kwan dan Daniel Scheinert
  6. Best Supporting Actress: Jamie Lee Curtis
  7. Best Supporting Actor: Ke Hyu Quan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya