Oso: Jangan Ada Lagi Kekerasan Pada Perempuan

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang prihatin terhadap permasalah perempuan hari ini. Data yang dirilis dari Komnas Perempuan terjadi kekerasan dua orang dalam satu jam di Indonesia.

Konflik Air di Bumiaji Sebaiknya Diselesaikan Secara Hukum

Menanggapi hal itu, Oso menilai pemerintah berusaha maksimal untuk mencegah terjadinya kekerasan maupun perdagangan perempuan. Semua dinilai tidak terlepas dari faktor ekonomi dan lapangan pekerjaan.

"Terjadinya perdagangan perempuan tidak lepas dari faktor kemiskinan. Momentum hari Kartini ini semoga kedepan bisa membuat pemerintah mengurangi angka kekerasan tersebut," ujarnya.

Ketua MPR: Rakyat Perlu Pendidikan Demokrasi

Ia akan selalu mendukung pemerintah untuk semaksimal mungkin mencegah kekerasan. Ia juga menyarankan agar ekonomi harus menyentuh kepada rakyat.

"Ciptakanlah lapangan kerja dalam negeri, kalau rakyat sudah makmur angka kriminalitas juga akan turun. Jangan ada lagi kekerasan pada "Kartini" masa depan, perempuan-perempuan yang akan menjadi penerus bangsa," ujarnya.

Mengimplementasikan Pancasila Akan Jadi Manusia yang Beradab

Ia mengaku sangat menghargai dan mencintai perempuan. Sosok yang amat sangat dicintainya adalah ibu.

"Ibu adalah wanita yang terhebat di dunia ini. Makanya pantas Rasulullah mengatakan mencintai ibu selama tiga kali. Selamat Hari Kartini untuk para perempuan," katanya.  (webtorial)

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

Oesman Sapta Odang

Ia akhirnya sampai lagi ke Senayan.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2016