5 Maskapai Favorit Pilihan Orang Kaya

Air France Airlines
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Saat orang kaya ingin bepergian dengan pesawat, Singapore Airlines dan Qantas Airlines adalah maskapai yang mereka pilih. Hal ini terungkap dalam laporan maskapai-maskapai favorit para miliarder yang dirilis New World Health, lembaga riset pemeringkat dan statistik yang fokus pada sektor kekayaan global.

Maskapai Penerbangan Islam Ini Dilarang Beroperasi

Laporan tersebut didasarkan pada wawancara terhadap 800 orang kaya dari 150 ribu orang kaya di seluruh dunia yang ada dalam database New World Health. Menariknya, nama Emirates Air, yang dikenal lantaran layanan kelas satunya nan mewah, tidak ada dalam daftar tersebut.

"Mungkin karena tidak banyak orang kaya yang terbang pada rute-rute pesawat Emirates," ujar Andrew Amoils, Kepala Riset New World Wealth seperti dikutip BusinessInsider. Berikut ini, lima maskapai yang menjadi favorit orang-orang kaya sedunia untuk terbang:

Contact Center 172 Layanan Keluhan Pengguna Bandara AP I

1. Air France

Air France adalah maskapai tepat bagi mereka yang berani mengeluarkan uang banyak. Pada musim gugur tahun ini, maskapai tersebut merilis kabin kelas satu yang diberi nama Boudoirs.

Bisnis Kargo Sepi, Lufthansa PHK Ratusan Pekerja

Kabin tersebut dilengkapi oleh banyak fasilitas mewah mulai dari lemari penyimpanan pribadi, sofa eksklusif yang didesain sangat nyaman dan mewah, tirai penutup ruangan hingga layanan makanan dari restoran mewah. Untuk menikmati fasilitas tersebut, penumpang wajib mengeluarkan uang hingga US$8.560 atau sekitar Rp111 juta.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/26/571ecede508cd-lufthansa-airlines_663_382.jpg2. Lufthansa Airlines

Maskapai asal Jerman ini memang terkenal sebagai penyedia layanan kabin mewah. Penumpang kelas satu dari maskapai ini bisa menikmati berbagai fasilitas seperti perangkat hiburan, ranjang untuk tidur, toilet mewah, dan makanan berupa caviar dan wine berkualitas.

3. Japan Airlines

Japan airlines menawarkan layanan Sky Suite, sebuah kabin kelas satu yang dilengkapi berbagai fasilitas mewah seperti televisi 23 inchi, partisi terpisah yang luas dan nyaman serta makanan yang disiapkan oleh restoran kelas atas.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/26/571ecf2bd65ac-qantas-airlines_663_382.jpg4.Qantas Airlines

Qantas berulang kali dipilih konsumen sebagai maskapai terbaik, khususnya bagi layanan penerbangan kelas satunya. Partisi terpisah yang dilengkapi ranjang dan furniture pelengkap membuat penumpang kelas satu bisa menjamu tamu di kabinnya. Kemewahan tersebut ditunjang oleh delapan pilihan menu mewah yang bisa dinikmati penumpang.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/26/571ecf7767ae4-singapore-airlines_663_382.jpg5.Singapore Airlines

Berdasarkan survei New World Health, maskapai satu ini merupakan yang terbaik di antara 10 layanan kelas satu termewah di dunia. Penumpang disebut sangat puas dengan pelayanan Singapore Airlines, di mana kabin kelas satu dilengkapi panel tertutup yang membuat kabin penumpang layaknya hotel. Maskapai pun memberikan baju tidur khusus bagi penumpang kelas ini sehingga jas dan kemeja Anda tidak kusut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya