Batik Air Tambah Rute ke Wilayah Timur Indonesia

Pesawat Batik Air milik Grup Lion Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Menjelang musim mudik Lebaran 2016 dan mempermudah akses daerah wisata di Indonesia, maskapai penerbangan Batik Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group, mulai 17 Juni 2016 akan menambah beberapa rute baru dan frekuensi penerbangan.

Malindo Air Terbang Perdana Denpasar-Brisbane

“Penambahan rute dan frekuensi penerbangan ini merupakan salah satu destinasi dari sekian rute yang kami ajukan dan siap terbang melayani masyarakat pada 17 Juni 2016. Kami berharap dengan tersedianya rute ini masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan perjalanan udaranya dalam mengakses daerah – daerah di kota tersebut, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian dan pariwisatanya," kata Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group. 

Ia mengatakan, Batik Air akan menghubungkan Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta dan juga Kota Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda menuju dua kota di Pulau Sulawesi yaitu Kendari melalui Bandara Internasional Haluoleo, lalu Kota Palu melalui Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, serta satu kota di Pulau Maluku yaitu Ternate melalui Bandar Udara Sultan Babullah.

Pesawat Wings Air Tergelincir dalam Posisi Miring

"Dalam menghubungkan kota – kota tersebut, di beberapa rute Batik air akan melewati Kota Makassar melalui Bandara Internasional Sultan Hassanudin," kata Andy dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 12 Juni 2016.

Saat ini Batik Air sebagai maskapai dengan raihan On Time Performance tertinggi di Indonesia dengan persentase 91,2 persen di tahun 2016 (berdasarkan data yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan).

Bidik Wisatawan, Lion Air Buka Rute Jakarta-Ternate

Andy menambahkan penambahan rute baru tersebut juga untuk mendukung dan mengakomodasi masyarakat menjelang hari Raya Lebaran. Saat ini Batik Air telah terbang ke 25 rute yang tersebar di Indonesia dan satu rute internasional menuju Singapura. 

Dengan frekuensi penerbangan perharinya mencapai 180 flights yang dioperasikan dengan armada berjumlah 36 unit yang terbagi dalam tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, dan Airbus A320. 

Berikut rute baru dan penambahan jam terbang Batik Air: 

Rute baru 
Jakarta-Kendari 
Kendari-Makassar
Makassar-Kendari
Kendari-MAkassar-Jakarta 
Jakarta-Makassar-Ternate
Ternate-Makassar-Jakarta 
Kendari-Makassar-Surabaya

Penambahan Jadwal
Surabaya-MAkassar-Kendari
Surabaya-MAkassar-Palu 
Palu-Makassar-Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya