Bidik Wisatawan, Lion Air Buka Rute Jakarta-Ternate

Pesawat Lion Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan Lion Air kembali membuka rute baru di penghujung tahun 2016. Mulai hari ini, Lion Air akan melayani penerbangan langsung dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Ternate, Maluku Utara melalui Bandara Sultan Babullah dan sebaliknya. 

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

“Kami berkomitmen kepada masyarakat untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal. Salah satunya dengan membuka rute baru sehingga dapat memberikan pilihan yang baru juga kepada para pelanggan kami untuk mencapai destinasinya dengan aman, cepat, dan tentunya hemat biaya,” kata  Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangannya, Kamis 22 Desember 2016.

Menjelang periode liburan Natal dan pergantian Tahun Bardu 2017, selain menambah frekuensi penerbangan perharinya, Lion Air juga menyediakan tambahan kursi sekitar 102.000 kursi.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Menurut Edward, rute tambahan penerbangan tersebut dilakukan untuk dapat mengakomodasi dan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk menuju ke Ternate.

Menggunakan pesawat Boeing 737-800/900, Lion Air saat ini mengeoperasikan sebanyak 113 armada dan dapat menampung sekitar 200 penumpang di setiap penerbangannya.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

“Kami yakin rute ini dapat diminati dan berguna bagi kemudahan mobilitas masyarakat dalam bepergian menggunakan moda transportasi udara,” ujarnya.

Edward menambahkan, penerbangan dari Jakarta menuju Ternate akan memakan waktu sekitar tiga jam 50 Menit, dan keberangkatan dari Bandara Soeta dilayani melalui Terminal Keberangkatan 1A yang merupakan penerbangan pertama di hari tersebut. 

“Semoga masyarakat dapat terbantu dengan rute baru ini, dan menstimulasi pertumbuhan daerahnya dari segi ekonomi, industri, dan juga pariwisatanya.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya