Pertamina Gandeng PP Bangun Apartemen di Balikpapan

Apartemen
Sumber :

VIVA.co.id – PT Pertamina bekerja sama dengan PT PP Tbk (PTPP), menandatangani kontrak proyek pembangunan apartemen Refinery Unit V Balikpapan, Kalimantan. Proyek senilai Rp497 miliar, sekaligus menandai dimulainya Refinery Development Masterplan Program (RDMP) RU V Balikpapan yang dilaksanakan oleh Pertamina.

Dalam Tiga Bulan, Serapan Produk UMKM di Pertamina Capai Rp3,5 Miliar

Apartemen akan digunakan sebagai hunian bagi pekerja Pertamina yang saat ini menempati rumah dinas di atas lahan yang akan digunakan sebagai lokasi proyek RDMP RU V Balikpapan. Penetapan PP sebagai kontraktor pembangunan apartemen RU V Balikpapan melalui proses lelang, di mana PP diumumkan sebagai pemenang pada 15 April lalu. 

Proyek apartemen 24 lantai dan akan berisi 300 unit rumah tersebut ditargetkan tuntas dalam waktu 11 bulan terhitung mulai 25 April 2016 sampai dengan 24 Maret 2017.

X-Trail Baru Dijual Rp370 Jutaan, dan Perusahaan Amerika Mau Investasi

Direktur Pengolahan Pertamina Rachmad Hardadi menyatakan, pembangunan apartemen RU V Balikpapan memiliki makna penting bagi kesuksesan pelaksanaan proyek eksplorasi tersebut yang ditargetkan akan mulai beroperasi pada akhir 2019.

Untuk itu, katanya, sinergi dua BUMN ini diharapkan dapat terwujud, sehingga pelaksanaan proyek dapat tuntas sesuai target waktu dan mutu.

Ahok: Kalau Saya Dirut Pertamina, Kadrun Demo Mau Bikin Gaduh

Baca juga:

"Pembangunan apartemen RU V Balikpapan ini sangat menentukan bagi tata waktu penyelesaian RDMP RU V Balikpapan, yang telah kami susun secara ketat untuk memenuhi target perseroan dan juga harapan pemerintah," kata Rachmad dalam keterangan tertulisnya, yang diterima VIVA.co.id, Selasa 26 April 2016. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran dan SDM PT PP I Wayan Karioka menyambut baik tantangan Pertamina itu. Berbekal pengalaman dan reputasi perusahaan dalam penyelesaian proyek-proyek besar, termasuk di Kalimantan, PP dipastikan sanggup menuntaskan proyek apartemen RU V secara tepat waktu dan mutu.

"Kami sangat mengapresiasi Pertamina atas penetapan PP sebagai kontraktor pembangunan apartemen RU V Balikpapan, dan kami anggap ini adalah suatu kehormatan. Dengan sinergi dan koordinasi yang erat antara Pertamina dan PP, kami tentu akan selesaikan proyek ini tepat waktu dan mutu," kata I Wayan Karioka.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya