Ketahui Hal-hal Berikut Sebelum Beli Sepatu Baru

Ilustrasi sepatu
Sumber :
  • linda hasibuan/VIVA

VIVA.co.id – Memilih produk alas kaki memang terbilang mudah, asalkan nyaman dan sesuai selera. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada hal penting terkait alas kaki yang mampu membuat penampilan Anda lebih menarik?

Tips Mix and Match Outfit Serba Denim, Dijamin Kece!

Coba bayangkan jika Anda memilih sepatu yang salah dan justru membuat kaki terlihat aneh dan kurang menarik. Untuk itu, Anda perlu memilih warna sepatu atau alas kaki lain yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Bagi yang memiliki warna kulit putih, Anda dapat memakai semua jenis warna sepatu. Namun, untuk Anda yang berwarna kulit gelap bisa memilih warna sepatu cokelat gelap atau hitam.

Tips Tampil Keren dalam Balutan Busana Simple dan Kasual

"Ada rumus yang perlu diperhatikan dalam memilih sepatu, yakni untuk kulit berwarna terang dapat memilih sepatu terang, kalau kulit gelap pilih warna sepatu cokelat muda," ujar Reni Lauw, Brand Manager Keds kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Ia pun menambahkan, tidak hanya menyelaraskan dengan warna kulit, penting pula mencocokkan sepatu dengan warna pakaian. Hal ini untuk menghindari tampilan yang terlalu mencolok.

Mengenal Streetwear Fashion dan Asal-usulnya

Namun, jangan lupa tujuan awal dalam memilih sepatu, yaitu membelinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih juga warna yang dapat membangkitkan suasana hati dalam menjalani beraktivitas.

"Ada beberapa contoh warna pendukung, seperti sepatu warna putih cocok untuk semua jenis warna pakaian netral dan warna terang lainnya. Untuk sepatu warna hitam sudah pasti cocok dengan semua warna, kecuali hijau. Lalu untuk sepatu merah cocok dengan pakaian berwarna merah dan cokelat," kata Reni.

Ilustrasi baju ketat.

10 Tips Fesyen Agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping

Dalam dunia fesyen, ada beberapa tips fesyen yang bisa membantu kamu mendapatkan penampilan menjadi lebih ramping tanpa harus repot-repot diet atau berolahraga ekstra.

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2023