Resmikan Pasar Rakyat di Bima, Jokowi Juga Buka TSC di Papua

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di wisuda Kaesang
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Indonesia Timur pada Jumat 29 April 2016.

Cerita Warga Kota Malang Rela Antre Berpanasan Demi Ketemu Jokowi: Capek Langsung Hilang

Dari siaran pers anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan daerah pertama yang akan dikunjungi adalah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Presiden dan rombongan bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan mendarat di Bandara Internasional Lombok, NTB.

Pos Indonesia Bersama Kemendag Resmikan Digitalisasi Pasar Rakyat Lengkong di Nganjuk

Dari Lombok, Presiden dan Ibu Iriana berganti pesawat dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU menuju Bandara Sultan Muhammad Salahudin, Kabupaten Bima, NTB. 

Kunjungan pertama ke Bima ini, dalam rangka Presiden meresmikan Pasar Raya Amahami, yang terletak di Kota Bima. Bagi Presiden, pasar rakyat harus terus dikembangkan dan dibuat lebih bagus, agar tidak kalah bersaing dengan pasar modern.

Zulhas Targetkan 1 Juta UMKM dan 1.000 Pasar Rakyat Terdigitalisasi

"Tidak usah pakai AC, karena akan menjadi beban biaya listrik. Yang penting pedagang rapi, gotong royong bersama, dan pembeli datang nyaman," kata Presiden Jokowi, saat meluncurkan program Revitalisasi 1.000 pasar rakyat 2015 di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada Juni tahun lalu, .

Usai meresmikan Pasar Raya Amahami, Presiden dan rombongan kembali ke Bandara Internasional Lombok, NTB, dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Tiba di Jayapura malam hari, Presiden meresmikan Pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Pertandingan perdana pada Pembukaan TSC 2016 adalah Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta. TSC adalah liga sepakbola alternatif sejak Indonesia Super League (ISL) dihentikan, karena pembekuaan PSSI oleh pemerintah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya