Cerita Artis Muda Korea Menderita Leukemia Akut

Choi Sung Won
Sumber :

VIVA.co.id – Pemeran Sung No Eul dalam drama terkenal Reply 1988, Choi Sung Woon membawa kabar yang mengejutkan. Ia dikabarkan meninggalkan dunia hiburan. Ada alasan di balik keputusan aktor muda tersebut. 

Choi Sung Won Pastikan Tampil di Drama Terbaru Usai Perawatan Leukimia

Pria kelahiran 1985 ini memilih meninggalkan drama Mirror of the Witch setelah mengetahui bahwa ia menderita leukemia akut. Hal tersebut diumumkan langsung oleh produser drama yang akan tayang 13 Mei mendatang di JTBC.

Dalam pernyataan resminya, produser tersebut menjelaskan Choi Sung Woon, yang berperan sebagai Dong Rae mendatangi rumah sakit pada 4 Mei 2016 untuk mendapatkan pemeriksaan.

Sempat Dinyatakan Sembuh, Choi Sung Won Kembali Derita Kanker

"Dan ternyata dia didiagnosis dengan leukemia akut. Agar bisa fokus pada perawatannya, ia memutuskan untuk meninggalkan drama," ujarnya seperti dilansir dari Soompi, Senin, 9 Mei 2016.

Diceritakan sang produser, saat syuting berlangsung, Choi Sung Won merasakan keanehan pada tubuhnya. Ia juga memiliki memar yang sembuh lebih lambat dari biasanya. 

Bintang Drama Reply 1988, Choi Sung Won Dilarikan ke RS

Aktor itu memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan dan menerima diagnosis mengejutkan tersebut.

"Terkait leukemia akut yang dideritanya, dokter yang menangani berpendapat bahwa semakin cepat ditemukan dan dirawat, kemungkinan untuk sembuh semakin besar," ujarnya. 

Ia pun memberikan izin Choi Sung Won untuk meninggalkan drama dan beristirahat. "Kesehatan Choi Sung Woon lebih penting dari apapun, dan setelah berdiskusi, akhirnya diputuskan bahwa dia akan meninggalkan drama sehingga bisa fokus pada perawatannya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya