Bintang Drama Reply 1988, Choi Sung Won Dilarikan ke RS

Choi Sung Won.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Aktor Choi Sung Won, yang dikenal melalui perannya sebagai Sung Noeul di drama Korea, Reply 1988, dilaporkan dilarikan ke rumah sakit baru-baru ini, lantaran penyakit leukimianya yang kambuh.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Padahal 2017 lalu, Sung Won mengumumkan bahwa ia telah sembuh dari kanker yang diidapnya sejak Mei 2016 lalu itu. Tetapi sayangnya, kanker tersebut kini telah kembali empat tahun setelah diagnosis awalnya.

Baca Juga: Umurnya Ramai Diperbincangkan, Kapan Jin BTS Masuk Wajib Militer?

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Rekan Sung Won yang juga seorang aktor, Joo Min Jin, juga berbagi berita tentang kabar kambuhnya penyakit sang sahabat. Dalam tweet-nya itu, dia juga mengabarkan bahwa Sung Won membutuhkan transfusi darah.

Dia pun meminta bantuan kepada masyarakat Korea yang bersedia mendonorkan darah untuk Sung Won.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

"Saya minta maaf karena men-tweet ini ditengah pandemi virus corona. Teman saya berada dalam situasi yang sangat mendesak di mana trombositnya menurun dan memerlukan transfusi darah. Dia bergolongan darah AB+," tulis dia dikutip dari Koreaboo, Jumar, 20 November 2020.

Dalam tweet itu, Min Jin memberikan informasi kepada masyarakat tentang bagaimana melakukan donor darah di tengah pandemi bagi mereka yang ingin menyumbangkan darahnya untuk Choi Sung Won.

"Caranya sama dengan donor darah biasa. Jika mampu, silahka bertanya terlebih dahulu sebelum mengunjungi pusat donasi. Setelah Anda ditetapkan sebagai pendonor darah, darah akan diambil," kata dia.

Dalam unggahan itu, Min Jin juga member itahu di mana lokasi Sung Won menerima perawatan kankernya.

"Orang yang menerima darah tersebut berada di Rumah Sakit Universitas Katolik Korea Eunpyeong St. Mary. Bangsal 151, Kamar 106 Choi Min Woo (Choi Sung Won). Pasien No. 2134674," tulis Joo Min Jin.

Tidak hanya itu, Joo Min Jin kembali mengunggah tentang kondisi Sung Won yang membutuhkan transfusi darah golongan AB+.

"Adakah yang bisa membantu dengan darah AB+? Jika ada, saya akan sangat menghargai jika Anda bisa DM saya dulu, daripada langsung mendonorkan. Itu karena kita tidak membutuhkannya terlalu banyak pada satu waktu," kata dia.

Min Jin pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya untuk membantu Sung Won yang sedang dalam proses perawatan.

"Saya akan sangat menghargai jika semua orang terus memberikan perhatian ini. Saya minta maaf mengunggah ini, terima kasih atas perhatian Anda semua. Saya akan membalas semua orang atas minat dan bantuan mereka," tulis Joo Min Jin.

Untuk diketahui, Choi Sung Won memulai debutnya sebagai aktor musikal pada tahun 2007, dan beralih ke dunia akting pada tahun 2010. Dia berhasil dalam membintangi drama Qualifications of Men and Reply 1988. Sejak itu, ia terus membintangi drama, seperti Big Issue dan Psychopath Diary, Dia juga diketahui melanjutkan karier musiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya