Ketika Sekjen MPR Bawakan Puisi Cinta Indonesia

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono
Sumber :

VIVA.co.id – Rangkaian kegiatan Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan Bersama Ketua MPR telah berlangsung nonstop sejak tanggal 3 Mei sampai hari ini di berbagai daerah di Jawa.

Niai-nilai dalam Pancasila Harus Diperjuangkan Bersama

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono dalam satu kesempatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di lingkungan Muhammadiyah Surakarta yang merupakan salah satu kegiatan Safari Kebangsaan mengatakan, bahwa kegiatan Safari Kebangsaan adalah kegiatan Ketua MPR yang sangat penting dan bermanfaat yang bertujuan untuk memperkokoh nilai-nilai kebangsaan ujarnya, Selasa 10 Mei 2016.

Dalam kesempatan tersebut Sesjen MPR membawakan sebuah naskah puisi tentang cinta Indonesia.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Dipusatkan di Bandung

Dalam puisi itu akan tedapat kecintaan kepada nilai-nilai ke Indonesiaan. Berikut sebagian bunyi naskah puisi tersebut:

Masih Indonesiakah kita, setelah sekian banyak jatuh bangun. Setelah sekian banyak terbentur dan terbentuk. Masihkah kita meletakkan harapan di atas kekecewaan. Persatuan di atas perselisihan. Musyawarah di atas amanah. Kejujuran di atas kepentingan. Ataulah ke Indonesiaan kita telah pudar tinggal slogan. Tidak, karena nilai-nilai itu kita lahirkan kembali.  Kita bumikan dan kita bunyikan dalam.setiap jiwa dan manusia Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke kita akan melihat gotong royong dan tolong menolong. Kesantunan bukan anjuran akan tetapi kebiasaan.  (webtorial)

Jalan Ini Akan Ditutup Saat Jokowi Peringati Pancasila
Pancasila

Pesan Menteri Desa kepada Santri

Pancasila menjadi dasar NKRI dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2016