2016, XL Targetkan Selimuti 100 Kota dengan Layanan 4G

XL AXIATA, Setiap Hari Luar Biasa
Sumber :

VIVA.co.id – Sampai akhir tahun ini, PT XL Axiata Tbk targetkan selimuti lebih banyak lagi kota di Indonesia, dengan Layanan 4G long term evolution (LTE). Sebagaimana diketahui, hingga saat ini, sudah 35 kota yang diselimuti layanan 4G LTE XL.

Cara XL Sebarkan 'Virus' Layanan Musik Digital

"2016, XL targetkan 100 kota nikmati layanan 4G, total BTS (base transceiver system) 8.500," ujar Chief Service Management Officer (CSMO) XL, Yessie D. Yosetya di Yogyakarta, Rabu 11 Mei 2016.

Sementara itu, kata dia, BTS 4G yang kini tersedia di 35 kota tersebut ada sebanyak 3134 BTS. Yessie menambahkan, XL akan terus melebarkan sayap ke kota-kota di Indonesia, agar layanan 4G bisa rata dirasakan.

XL Axiata Lakukan Penawaran Terbatas Senilai US$500 Juta

"XL terus melakukan investasi, bukan hanya radio, tetapi juga transport atau transmisi, total lebih dari 40 ribu kilo transmisi, dan kita lakukan modernisasi, coverage 3.000 Kecamatan," kata Yessie.

Untuk total jumlah BTS XL di seluruh wilayah Indonesia ada sebanyak 59 ribu, sudah termasuk layanan 2G, 3G dan 3G.

Cara Baru XL Ajak Pelanggan Hijrah ke 4G LTE

Di antara 35 kota yang sudah menikmati 4G LTE XL adalah di Sumatera dan sekitarnya, yakni di Batam, Medan, Deli Serdang, Palembang, Banyu Asin, dan Pekanbaru. Kemudian, di Kalimantan, layanan ini meliputi Banjarmasin dan Banjarbaru. Lalu di Sulawesi, pengguna XL di Manado sudah dapat menikmati layanan ini.

Sementara itu, di Bali, 4G LTE ini bisa diakses di Denpasar dan Bandung. Di Nusa Tenggara Barat, layanan ini hadir di Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Utara. (asp)

Chief Executive Officer PT XL Axiata Tbk (XL), Dian Siswarini.

XL Sediakan Asuransi Dua Penyakit di Indonesia

Demam berdarah dan tifus.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016