Musik Pembuka Konser Joey Alexander Bius Penonton

Konser Joey Alexander di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Pianis muda berbakat Joey Alexander membuktikan kemampuannya dalam memainkan musik jazz melalui konser tunggal berjudul Joey Alexander Live in Concert, Minggu malam, 22 Mei 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Konser Dua Hari, Joey Alexander Bawakan Lagu Baru

Pertunjukan yang diperkirakan akan berlangsung selama 2x45 menit tersebut dipandu oleh pembawa acara kondang Najwa Shihab. Riuh penonton mulai terdengar ketika satu persatu musisi jazz yang terlibat dalam konser tersebut dipanggil, mulai dari Jeff "Tain" Watts, serta Dan Chmielinski hingga Joey Alexander.

"Mari kita berikan tepuk tangan yang paling kencang untuk musisi Indonesia kebanggaan dunia, Joey Alexander," kata Najwa Shihab dengan semangat.

Pulang Kampung, Joey Alexander Gelar Dua Konser

Musik pembuka berlangsung sekitar 15 menit. Diawali dengan gebukan drum dari Jeff, perlahan diikuti oleh dayu kontra bass milik Chmielinski dan kemudian diiringi alunan piano dari Joey Alexander.

Alunan ketiga alat musik dari musisi jazz berbakat tersebut berhasil membius penonton. Tak jarang di sela-sela permainan musik mereka, penonton memberikan tepuk tangan atas harmoni yang dihasilkan ketiganya.

Abdee Slank: Joey Alexander Musisi yang Punya Attitude

Joey membawakan lagu-lagu yang bakal masuk di album keduanya. Dan sesuai rencana, album barunya akan dirilis pada September tahun ini.

Joey mulai dikenal dunia sejak berhasil menjadi nominator termuda di ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards lalu. Dia mendapat dua nominasi Grammy, yaitu Best Jazz Instrumental Album (Album Instrumental Jazz Terbaik) dan Best Improvised Jazz Solo (Improvisasi Jazz Solo Terbaik).

Musisi jazz berusia 12 tahun kelahiran Denpasar, Bali, tersebut kali pertama tampil di publik ketika diundang UNESCO di Jakarta pada 2011. Kemudian, tiga tahun kemudian, dia tampil di gedung Jazz at Lincoln Center, New York. Setelah itu, dia sering tampil di festival jazz dunia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya