Koleksi Busana Tex Saverio Terinspirasi Tut Wuri Handayani

Peragaan Busana Tex Saverio
Sumber :
  • Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Perancang busana asal Indonesia, Tex Saverio, menggelar peragaan busana perdananya di Indonesia bertajuk Absolutex di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu malam, 25 Mei 2016.

Frederika Cull Curi Perhatian di Miss Universe dengan Gaun Tex Saverio

Dalam tiga rentetan tema yang ditampilkan, Tex mengatakan bahwa konsep yang dia usung terinsiprasi dari Tut Wuri Handayani.

"Konsepnya sih secara garis besar, sebenarnya saya terinspirasi dari Tut Wuri Handayani. Tadi tone-nya itu kan ada tiga, itu adalah semboyan dari Tut Wuri Handayani. Jadi Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani," ujar Tex saat ditemui seusai pagelaran busananya.

Usai Lady Gaga, Tex Saverio Ingin Angelina Jolie Pakai Hasil Karyanya

Adapun konsep tersebut menampilkan tiga warna berbeda. Pertama, menampilkan gaun-gaun bertema warna putih, dengan filosofi seorang teladan yang dianggap suci. Sedangkan yang kedua terlihat perbedaan kontras yakni bergaya gothic dengan warna hitam dan makna membara dengan latar belakang layar api dalam perhelatan. Tema terakhir adalah busana-busana dengan sentuhan warna keemasan sebagai bentuk transformasi.

Perancang busana ternama ini mengatakan, dari 37 kolekasi gaun yang ditampilkan dalam perhelatan tersebut, hampir seluruhnya merupakan buatan tangan.

Bukan Cuma Perancang Busana, Tex Saverio Juga Merambah Perhiasan

"Untuk koleksi kali ini sih kalau misalnya emang bisa diperhatikan dengan detail banget, itu setiap motifnya itu buatan tangan, jadi benar-benar satu-satu (proses pengerjaannya)," ujar dia.

Kesuksesan pagelaran busana pertamanya di Indonesia yang telah direncanakan hingga direalisasikan selama kurang lebih dua tahun itu melibatkan sekitar 500 orang. Sedangkan, untuk pembuatan koleksi busananya sendiri dibutuhkan waktu sekitar satu tahun.

Lady Gaga pakai masker buatan desainer Indonesia

Dari Gaun Hingga Masker, Deretan Produk Indonesia Dipakai Lady Gaga

Lady Gaga beberapa kali memakai fashion item desainer Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 September 2020