Lima Anting Termahal di Dunia Berharga Miliaran Rupiah

Ilustrasi berlian.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Dunia fesyen tanpa hadirnya aksesori tentulah tidak terlihat menarik. Dua hal tersebut ditambah tata rias apik akan menjadi satu kesatuan yang menampilkan kesempurnaan. Namun, beberapa aksesori seperti anting ternyata memiliki harga yang terbilang fantastis. Perlu diketahui anting-anting cantik berbahan berlian tersebut memiliki kisaran harga hingga miliaran rupiah.

Nyaman Tomboy, Tya Ariestya Merasa Jadi Banci saat Pakai Anting

Berikut ini beberapa anting paling mahal di dunia, seperti yang dilansir Ethnicdaily.

Golconda Diamond Earrings

Anting Berlian Ramah Lingkungan Milik Meghan Markle jadi Sorotan

Anting pertama paling mahal di dunia dinamakan Golconda Diamond Earrings. Sudah cukup lama anting berlian ini menjadi sorotan karena memiliki berat sekitar 23,11 karat. Terakhir, sepasang anting mewah ini dijual di Christie, Hong Kong. Kemudian seorang penawar anonim membeli anting-anting berlian yang dibanderol sekitar Rp126 miliar.
 
Diamond Earrings dari The House Of Harry Winston

Anting berlian mewah yang satu ini memiliki bentuk seperti buah pir dimana beratnya mencapai 60,1 karat secara keseluruhan. Anting tersebut saat ini dipamerkan di House of Winston di California. Sebenarnya anting ini dibuat khusus pada tahun 2006 untuk memperingati kematian Harry Winston, seorang perancang perhiasan di The House Of Harry Winston. Untuk harganya, perhiasan ini dibanderol sekitar Rp115 miliar.

Tujuh Jenis Anting Ini Tonjolkan Kepribadian Pemiliknya

Columbian Diamond Earrings

Memiliki berat sekitar 23,34 karat, anting-anting berlian ini masuk dalam daftar anting berlian termahal urutan ketiga di dunia. Anting ini berbentuk seperti buah pir yang membentuk kombinasi sempurna dengan batu zamrud di bagian tengahnya. Harga sepasang anting mewah ini diperkirakan mencapai Rp65 miliar.

Schwartz Diamond Earrings

Anting mewah hasil karya dari Lorraine Schwartz ini memiliki bentuk yang memukau, yakni berpola lingkaran dengan bentuk tetes air mata dihiasi batu zamrud hijau dan berlian.

Anting tersebut pernah dikenakan olah artis cantik Angelina Jolie pada acara Academy Awards tahun 2009 lalu. Tidaklah heran anting yang tidak disebutkan harganya ini berubah menjadi salah satu merek anting yang paling mahal di dunia.

Christie’s Auction Diamond Earrings

Anting cantik dengan taburan berlian menyerupai buah pir ini memiliki berat sekitar 9,94 karat. Sepasang anting ini dulunya pernah dilelang di Christie, New York. Harganya berkisar Rp31 miliar.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya