Sawung Galing, Persembahan Itang Yunasz untuk Ramadan

Koleksi Sawung Galing Itang Yunasz
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer ternama Indonesia Itang Yunasz kembali memamerkan koleksi anyarnya di Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest). Acara yang berlangsung di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jakarta ini menampilkan koleksi bertema Sawung Galing.

Warga Lampung Berebut Puluhan Ribu Alquran Sambut Ramadan

Adapun koleksi tersebut merupakan inspirasi dari karya budayawan asal Solo, yakni Go Tik Swan. Go mengaku disuruh oleh Bung Karno untuk membuat batik pembeda antara batik Solo dan Yogyakarta.

Pada akhirnya terciptalah Sawung Galing yang memiliki pencampuran antara ayam jago dan burung phoenix. Terdapat makna dari hasil karya tersebut, yakni menggambarkan sebuah kehidupan yang merdeka seperti kemenangan.

Mengenal Tantrum Manipulatif dan Tantrum Frustasi pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu

Koleksi ready-to-wear ini menghadirkan 30 tampilan, di mana koleksi pertama bercirikan biru indigo dan yang kedua Soga, yakni warna dasar batik. Seluruh koleksi ini dibuat di atas digital printing yang diletakkan pada bagian bawah dan pundak.

"Alhamdulilah telah menyelesaikan 30 koleksi ready-to-wear yang sedikit sulit dan cukup memakan waktu. Bertemakan Sawung Galing, seluruh koleksi ini dibuat di atas digital printing," ujar Itang saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 27 Mei 2016.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Dia menambahkan bahwa ada beberapa item fesyen yang ditawarkan, seperti pallazo, tunik, celana pipa, maxi dress, legging, jaket, outerwear dan jumpsuit. Seluruh koleksi ini juga bisa dijadikan untuk busana Ramadan dan Idul Fitri dengan kisaran harga Rp1 juta hingga Rp3 juta.

Koleksi eksklusif Ramadan Ria Miranda, Sans Titre

Koleksi Ramadan Ria Miranda Dijual Mulai Rp300 Ribuan

Koleksinya terbatas dan bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh. 

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2017