Cara Zaskia Samarkan Pipi Tembem Saat Berjilbab

Zaskia Adya Mecca
Sumber :

VIVA.co.id – Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia memiliki banyak sekali kreasi jilbab yang hadir di tengah- tengah masyarakat. Mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Jenis jilbab yang digunakan juga bervariasi mulai dari bergo hingga turban.

Busana Lebaran Kasual Ala Zaskia Mecca

Salah satu ikon fesyen muslim Indonesia, Zaskia Adya Mecca, memiliki cara tersendiri untuk tampil cantik dengan hijab. Jika make-up bisa membuat wajah seseorang tampak berubah, hijab pun bisa menyiasati bentuk wajah agar terlihat lebih menarik.

Istri dari Hanung Bramantyo yang juga seorang perancang baju busana muslim ini mengaku memiliki bentuk dan jenis jilbab tersendiri untuk dipakai berkegiatan. Menurut Zaskia, tidak semua jenis dan bentuk cocok untuk semua bentuk wajah.

Stuart Collin Dipekerjakan Jadi Videografer

"Aku cenderung pakai jilbab yang setengah pipinya ketutup karena aku termasuk pipi agak tembem dengan jilbab seperti ini (menempel ke pipi). Secara nggak langsung keliatan agak lebih tirus mukanya," kata Zaskia di Jakarta, Rabu, 1 Jumat 2016.

Bagi mereka yang memiliki bentuk muka dengan rahang yang besar, Kia tidak menyarankan penggunaan turban. Menurutnya, perempuan berahang besar dengan pipi yang berisi lebih baik menggunakan kerudung biasa dan bisa menutupi bagian pipi.

Zaskia Hadirkan Koleksi Bergaya Edgy

"Kalau turban nggak cocok untuk orang yang rahangnya besar dan pipinya tembem, jadi makin tembem, kecuali jilbab yang biasa bisa menutup pipi kita," ujarnya

Selain memakai kerudung yang menutupi pipi, kerudung yang memiliki topi bisa digunakan agar wajah terlihat lebih kecil.

"Sekarang zaman jilbab yang nempel ke muka tapi ada juga mukanya ga cocok. Kalo bulet bisa pake yang ada topinya dikit supaya bisa menyamarkan muka jadi lebih kecil," ucap ibu dari tiga orang anak tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya