Harga Daging Meroket, Menteri Harus Ditinjau Ulang

Ilustrasi/Pedagang daging sapi di Aceh
Sumber :
  • Zulfikar Husein/VIVAnews

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agus Hermanto mengingatkan agar menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo untuk serius menekan di pasaran saat bulan Ramadan 2016.

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Tembus Rp140 Ribu per Kg

Menurutnya, hal itu sudah menjadi instruksi presiden. Sebab itu, jika tetap meroket. Maka ia menyarankan agar menteri untuk ditinjau ulang penempatannya.

"Presiden kan orang nomor satu jadi harus betul-betul itu diikuti, kalau tidak bisa (menekan ), ya menterinya harus betul-betul ditinjau ulang," kata Agus di DPR, Rabu 1 Juni 2016.

Begini Cara Moeldoko Cari Solusi Turunkan Harga Daging Sapi

Kata Agus, di pasaran sesuai permintaan Jokowi adalah Rp80 ribu per kilogram. Sementara harga di pasaran justru sudah menembus Rp100 ribu per kilogram. Akibatnya hal ini menjadi beban bagi masyarakat.

Sebab itu, ia mengingatkan kepada Kementerian Perindustrian, Perdagangan dan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengantisipasi hal ini.

Harga Daging Sapi Naik, PD Dharma Jaya Siap Bantu Operasi Pasar

Termasuk untuk memastikan stok barang tersedia dan menjamin tidak akan ada permainan yang dilakukan oleh oknum tertentu di pasaran. "Kita harus beri jaminan kepada rakyat bahwa bisa dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat. Kalau tidak ya ada something wrong di situ," ujarnya.

Pembeli dan penjual daging sapi di Pasar Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Usai Minyak Goreng dan Kedelai, Kini Harga Daging Sapi Merangkak Naik

Harga jual daging sapi jelas Ramadan tercatat berada di atas Rp120 ribu per kilogramnya atau mencapai Rp140 ribu per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022