Tips Jitu Hilangkan Karat pada Knalpot Tanpa Ribet

Karat pada knalpot.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Bagian knalpot ini memang salah satu bagian motor yang cukup rawan sekali untuk mudah berkarat. Sehingga hal demikian terkadang membuat risih bila melihat knalpot pada motor yang sudah tidak terlihat kinclong seperti sediakala, karena telah terjadi sebuah perubahan warna pada knalpot motor menjadi coklat akibat karat, khususnya pada bagian leher knalpot tersebut.

Baru 20 Hari Dipakai, Sepeda Motor Ini Sudah Karatan

Tentunya Anda harus memiliki cara yang tepat agar bagian knalpot pada motor ini selalu terlihat mulus dan bersih. Sehingga pada saat Anda mengendarai motor kesayangan, Anda pun bisa merasa lebih nyaman. Dan perlu Anda ketahui, bahwa terjadinya karatan pada knalpot motor biasanya bisa disebabkan oleh keteledoran dalam membersihkan knalpot pada motor. Selain itu, timbulnya karatan pada knalpot juga disebabkan oleh timbulnya korosi alami yang terjadi pada sebagian jenis motor. Sehingga semuanya akan berdampak buruk pada warna knalpot motor Anda.

Akan tetapi Anda janganlah khawatir, karena ada cara yang tepat dan mudah untuk menghilangkan karatan pada knalpot motor sehingga bisa menjadi kinclong kembali. Dengan begitu, persoalan yang seperti ini sudah tidak lagi menjadi momok bagi kebersihan motor kesayangan Anda. Untuk langkah pertama, hendaknya Anda bisa menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kinclong kembali knalpot motor Anda. Dan bahan-bahan tersebut antar lain kuas, pisau tumpul, amplas kasar, oli bekas, dan cairan pembersih kloset.

Hapus Karat di Kendaraan, Coba Pakai Cuka
Knalpot motor

Ini Penyebab Knalpot Berkarat dan Cara Menghilangkannya

Biasanya, bagian leher knalpot yang terkena karat karena terbuat dari bahan logam. Ketika terjadi oksidasi maka karat akan muncul pada permukaannya.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2022