Menyusui Buah Hati, Nycta Gina Enggan Berpuasa

Nycta Gina dan Rizky Kinos
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Ramadan telah tiba, saatnya memulai ibadah puasa. Berbeda dengan Nycta Gina yang masih belum berpuasa pascamelahirkan bayi pertamanya guna menyusui sang buah hati.

Polisi Ganteng Ajak Penggemarnya Hibur Anak Pejuang Kanker

"Sejauh ini sih sama orang tua jangan puasa dulu, takut ASI (Air Susu Ibu) nya kurang," ujar Gina beberapa waktu lalu yang ditemui di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

Gina mengaku masih memberikan ASI eksklusif pada sang buah hati, Panutan Adhya Semesta Trinycta. Isti Rizky Kinos itu mengaku khawatir ASI yang diproduksi dari tubuhnya berkurang jika asupan makanan yang dikonsumsi tidak sesuai dengan jumlah kebutuhan Uta, panggilan akrab bayi lelakinya.

Inilah Alumni Ramadan Terbaik di Mata Allah SWT

"Kalau makan kurang, takutnya ASI jadi seret. Nanti kasian Uta," tambahnya.

Dilansir dari Reuters.com, Senin 6 Juni 2016, ibu yang memberikan ASI eksklusif selama enam bulan dapat menurunkan risiko infeksi telinga, alergi, serta obesitas dan diabetes pada anak.

Cerita Petugas PLN Tetap Bekerja saat Lebaran

Untuk itu, vitamin D sangat dibutuhkan untuk memenuhi asupan gizi pada bayi melalui ASI. Perlu diketahu, vitamin D dapat membantu tubuh menggunakan kalsium secara baik yang menghasilkan tulang yang kuat dan sehat.

"Dengan memberi suplemen pada ibu, maka bayi tidak lagi butuh suplemen tambahan," ungkap Dr. Carol Wagner, pediatrik di Medical University of South Carolina pada Reuters.

Momen Nycta Gina melahirkan anak kedua

Video: Momen Nycta Gina Melahirkan, Perjuangan Banget

Bikin suami makin sayang istri.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2018