Tips Memilih Bahan Hijab yang Nyaman di Bulan Puasa

Gaya fesyen muslimah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id – Menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan merupakan sebuah kewajiban umat muslim di seluruh dunia. Meski menahan haus dan lapar bukan berarti kegiatan yang dilakukan mengendur begitu saja.

Tips Memilih Hijab yang Nyaman ala Dian Pelangi

Untuk itu, perlu adanya penunjang semangat seperti seperti pemilihan bahan hijab. Dengan memilih hijab dengan bahan yang tepat, para wanita muslimah dapat menjalani aktivitas dengan nyaman. Bahan hijab pun bisa disesuaikan dengan aktivitas Anda.

Menurut desainer muslim Ria Miranda, para wanita muslimah dapat tampil nyaman dengan mengenakan hijab yang menyerap keringat, seperti berbahan voal. Hindari mengenakan hijab yang bertumpuk dan terlalu banyak cutting karena itu akan membuat Anda kegerahan dan tidak nyaman.

Modis dengan Busana Muslim Bergaya Jepang Modern

"Untuk model berhijab saat puasa sebaiknya pilihlah bahan yang nyaman seperti voal yang dapat menyerap keringat dan jangan terlalu banyak cuttingan dan bertumpuk. Sebab bila tidak, para wanita akan merasa gerah, dehidrasi dan kurang nyaman," ujar Ria Miranda kepada VIVA.co.id, Senin, 6 Juni 2016.

Ia menambahkan bahwa Anda juga dapat mengenakan hijab berbahan katun di saat cuaca sedang terik dan dalam saat berpuasa. Bahan ini mudah menyerap keringat. Selain itu, bahan katun juga tidak mudah kusut, tidak berbulu dan tidak mudah luntur.

Ingin Nyaman, Wanita Berhijab Harus Perhatikan Ini

Kemudian jika Anda berniat menghadiri sebuah acara tertentu, pilihlah hijab berbahan sutra. Sebab bahan tersebut sangat nyaman untuk digunakan karena sangat sejuk dan lembut.

Laudya Cynthia Bella

Bahan Hijab Pengaruhi Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih

Bahan yang tak sesuai bentuk wajah bikin penampilan kurang sempurna.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2017