Pengantin Baru Wajib Simak 7 Cara Kelola Uang

Ilustrasi/Pernikahan
Ilustrasi/Pernikahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pasangan pengantin baru, seringkali dihubungkan dengan pesta pernikahan dengan menggunakan biaya yang tidak sedikit, baik dari skala kecil maupun besar.

Setelah pesta pernikahan berakhir, pasangan ini akan kembali ke keadaan nyata, di mana akan menjalani kehidupan normal. Tetapi, dengan cara hidup bersama-sama dalam segala hal, baik suka maupun duka. Banyak masalah yang harus dijalani sebagai pembelajaran kehidupan pernikahan di antara keduanya. Ada beberapa penyesuaian cara hidup yang harus dilakukan antara dua orang yang berbeda untuk mengarungi bahtera kehidupan bersama-sama. 

Penyesuaian dalam hal keuangan merupakan salah satu hal penting, karena secara tidak langsung dapat memengaruhi kelanggengan dan kebahagiaan dalam mahligai rumah tangga. Semua orang, tentunya tidak ingin mengalami kegagalan dalam berumah tangga.

Karena itu, salah satu cara mempertahankan kebahagiaan adalah dengan mengurangi permasalahan dalam hal keuangan secara menyeluruh dalam keluarga baru yang dibinanya. Berikut ini, hal kecil yang bisa menjadi cara pengelolaan keuangan pada pasangan pengantin baru:

1. Membahas kebiasaan finansial

Sebelum memutuskan untuk menikah, alangkah baiknya setiap pribadi memulai keterbukaan dalam segala hal. Termasuk, di dalamnya tentang kebiasaan finansial. Jika belum, tidak ada istilah terlambat untuk memulainya. Pembicaraan dan pembahasan seputar kebiasaan finansial sebelum dan sesudah menikah harus saling menyesuaikan, agar dapat dicari jalan tengah untuk mengatasi perbedaan yang ada dalam pasangan.

Baca Juga: Investasi Reksa Dana, Hukumnya Halal atau Haram?

2. Jujur

Halaman Selanjutnya
img_title