Salma Hayek Prihatin Banyak Ibu Bergantung pada Gadget

Salma Hayek.
Sumber :
  • instagram.com/salmahayek/

VIVA.co.id – Perkembangan teknologi tidak hanya mengubah gaya hidup tapi juga cara mengasuh para ibu. Hal ini pun mengundang keprihatinan aktris Hollywood, Salma Hayek. Ia pun mengingatkan agar para ibu yang merasa lelah untuk melawan keinginan menggunakan gadget sebagai cara membuat anak mudah diatur.

Terlalu Sering Bermain Gadget Picu Masalah Sendi

Aktris yang memiliki satu orang putri serta tiga anak tiri ini bahkan menganjurkan agar para orangtua harus melakukan upaya ekstra menarik anak-anaknya lepas dari gadget dan mendorong mereka untuk lebih banyak aktif dalam kehidupan nyata. Terutama para ibu yang sudah tua, seperti dirinya, dan sering merasa lelah, menurutnya, harus lebih berjaga-jaga.

Aktris berusia 49 tahun ini mengingatkan pentingnya memaksa anak ikut terlibat dalam kehidupan keluarga atau merelakan mereka berada dalam bahaya isolasi. Ia mengaku jika anak perempuannya, Valentina, selalu dibawa serta saat bepergian untuk menjauhkannya dari gadget.

Ini Bahaya Bermain Gadget di Atas Kasur

“Butuh banyak usaha dan para ibu biasanya sudah merasa lelah karena kebanyakan dari kita bekerja dan hidup terasa melelahkan, terutama jika Anda ibu tua seperti saya. Tapi Anda harus berusaha. Dan jika Anda punya anak cerdas, itu akan lebih sulit lagi,” kata Hayek seperti dikutip Gulfnews.

Hanya dengan memberikan gadget, Anda pun terbebas dari rengekan anak-anak sepanjang hari. Tapi, imbuh Hayek, ini adalah masalah hubungan manusia, sesuatu yang hanya bisa mereka pelajari dengan berpartisipasi di dunia nyata. Jika tidak, mereka akan terkucilkan.

Dampak Mengerikan Anak Terlalu Banyak Main Gadget

Memiliki anak di usia yang sudah tidak muda lagi membuat Hayek sangat memahami bagaimana rasanya mendambakan kehadiran buah hati. Sekarang, ia pun selalu ingin bersama Valentina setiap saat, bahkan ketika bekerja. Karena itu, putrinya selalu mendampinginya ketika ia melakukan pemotretan. Bukan hanya duduk menunggu sambil bermain gadget, tapi benar-benar terlibat dalam prosesnya.

Laporan: Adinda Permatasari

ilustrasi wanita dan gadget.

Main Gadget Saat Makan Bikin Gemuk, Mengapa?

Orang yang main gadget sambil makan mengonsumsi lebih banyak kalori.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2019