Diminta Turunkan Harga Daging, 4 Menteri Rapat Maraton

Pedagang daging sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Empat menteri Kabinet Kerja kembali melakukan rapat koordinasi terkait masalah pangan di Indonesia. Masalah kenaikan harga pangan jelang Lebaran tampaknya menjadi momok menakutkan bagi para menteri di tengah isu reshuffle.

Usai Minyak Goreng dan Kedelai, Kini Harga Daging Sapi Merangkak Naik

Bagaimana tidak, Presiden Jokowi telah menginstruksikan menteri terkait untuk menurunkan harga daging sapi hingga level Rp80 ribu per kilogram menjelang lLebaran. Namun, harga di pasaran terus melambung tinggi, baik untuk daging sapi dan sembako lainnya.

Keempat menteri tersebut adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Ngurah Gede Puspayoga, dan Menteri Perindustrian Saleh Husin, di kantor Kementerian Pertanian.

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Tembus Rp140 Ribu per Kg

Rapat koordinasi yang dilakukan pagi ini, tampaknya kelanjutan dari rapat koordinasi yang sudah dilakukan sebelumnya di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian. Bahkan, dalam rapat sebelumnya, Pemerintah menyampaikan keputusan pentingnya tentang penambahan kuota impor daging sapi.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, rapat empat menteri tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB yang juga dihadiri oleh pelaku usaha dan Direktur Utama Perum Bulog, Djarot Kusumayakti.

Begini Cara Moeldoko Cari Solusi Turunkan Harga Daging Sapi

Sebelumnya, pagi tadi, Menteri Perdagangan, Thomas Lembong, telah melakukan kunjungan ke pasar Kramat Jati untuk melakukan pengecekan harga daging dan bahan pokok lainnya.

Harga Daging di Pasar Tomang Barat Naik.

Awal Ramadhan, Harga Daging Tembus Rp160 Ribu Per Kg di Pasar Tomang

Harga daging naik setelah para pedagang menaikkan harga daging yang naik dari RPH yang juga alami kenaikan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2022