Iwan Fals Dukung Hukuman Mati Bagi Pelaku Pelecehan Seksual

Iwan Fals
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA.co.id – Belakangan ini kasus pelecehan dan kekerasan seksual tengah jadi perbincangan di Tanah Air. Berbagai perdebatan terjadi mengenai hukuman yang pantas bagi para pelaku tindak amoral tersebut.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Salah satu musisi tersohor Tanah Air, Iwan Fals, menyampaikan pendapatnya ketika ditanyai mengenai hukuman yang layak bagi para pelaku kejahatan seksual. Baginya, hukuman mati cocok diberikan pagi para pelaku dan dana pemerintah dikucurkan untuk memulihkan keadaan si korban.

"Alhamdulillah pemerintah sudah peduli ya. Kalau sudah nabrak soal kayak gitu sudahlah hukum mati sajalah. Kita masih negara berkembang. Daripada dananya buat rehab mending uangnya membetulkan yang luka atau korban disembuhkan," kata Iwan Fals.

Cathy Sharon Blak-blakan! Ungkap Transformasi Diri Jadi Single Mom

Menurut pria kelahiran 3 September 1961 tersebut, soal pelecehan seksual yang marak terjadi tidak bisa menyalahkan pihak tertentu saja. Baginya semua pihak baik keluarga dan pihak di luar keluarga bertanggungjawab dalam memerangi kejahatan seksual yang kian menghantui.

"Ya salah kita semua. Orang dewasa kalau ada anak-anak disayang jangan dicuekin, berani ngomong ini benar enggak. Sekolah-sekolah juga jangan semangat dapat gaji saja, kalau jadi guru ya lahir batin. Orangtua juga perhatian buat anak nomor satu. Apalagi informasi enggak ada yang bisa handle, kalau labil-labil dikit kan lewat," ujarnya.

Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

"Saya berharap mudah-mudahan kalau orang lain sakit jiwa jangan ikutan sakit jiwa," tambahnya

Musisi legendaris Iwan Fals

Disebut Konser Sambil Dakwah, Ini Tanggapan Iwan Fals

"Buat saya musik itu ibadah."

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2016