Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Prabowo-Gibran Hadiri Acara Halalbihalal PBNU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara halalbihalal di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Minggu 28 April 2024. Dalam sambutannya, Prabowo mengaku tak bisa membangun bangsa Indonesia sendirian.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

"Alhamdulillah rakyat telah mengambil keputusan, rakyat telah memberi mandatnya kepada Prabowo dan Gibran. Tapi kami hanya tokoh, tidak mungkin hanya dua orang yang akan menyelesaikan bangsa," kata Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo dan Gibran hadiri acara Halalbihalal di Kantor PBNU

Photo :
  • ANTARA
Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Prabowo menyadari bahwa dirinya tak bisa menjadi pemimpin tanpa adanya dukungan dari suatu organisasi besar, salah satunya yaitu Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami maju dengan kesadaran bahwa kami didukung oleh suatu kumpulan tokoh, tokoh kumpulan kekuatan yang sangat besar. Kami merasa itu dan kami membutuhkan itu diantaranya adalah kekuatan Nahdlatul Ulama, kekuatan ormas-ormas Islam yang moderat, kekuatan Islam yang inklusif, kekuatan-kekuatan Islam yang rahmatan lil alamin," kata Prabowo.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Maka itu, Prabowo menilai dukungan yang diberikan NU dapat membangun bangsa, khususnya dalam bidang keagamaan yang menjaga seluruh unsur perbedaan agama di Indonesia

"Karena itu dengan dukungan kekuatan-kekuatan ini juga dari unsur-unsur lain, unsur Nasrani, unsur Hindu, unsur Budha, unsur semua kelompok di Indonesia kita bersama-sama akan menjaga keselamatan bangsa," tuturnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Penetapan Prabowo-Gibran dilakukan dua hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu, 24 April 2024.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari yang langsung mengumumkan penetapan pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2024 itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Penetapan KPU dilakukan melalui rapat pleno yang digelar terbuka.

"Menetapkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,6 persen dari total suara sah nasional, sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode tahun 2024-2029," kata Hasyim di Gedung KPU, Jakarta pada Rabu, 24 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya