Lion Air Belum Diizinkan Extra Flight, Ini Alasan Pemerintah

Maskapai Lion Air.
Sumber :
  • Anhar Rizki Affandi / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan menyatakan telah memberikan sekitar 40 izin penerbangan ekstra (Extra Flight) untuk berbagai maskapai saat masa angkutan Lebaran 2016. Namun, dari seluruh maskapai yang mengajukan Extra Flight, hanya Maskapai Lion Air yang belum diberikan izin. 

Bandara Juanda Bantah Ada Pesawat Jatuh di Sumenep

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo mengungkapkan bahwa izin Extra Flight untuk Lion air saat ini masih dalam kajian pihaknya. Menurutnya, Extra Flight Lion Air harus memenuhi sejumlah persyaratan terlebih dahulu seperti kesiapan petugas air crew dan armada pesawat.

"Semua yang minta Extra Flight sudah kita berikan kecuali Lion Air. Mereka sedang kita minta menjelaskan terkait tata kelola air crew, kecukupan jumlah crew dan pesawatnya untuk Extra Flight," kata Suprasetyo di Bandara Soekarno Hatta, Rabu 22 Juni 2016. 

Benda Diduga Serpihan Pesawat Jatuh di Sumenep

Suprasetyo membantah bahwa pihaknya menahan izin Extra Flight karena adanya sejumlah pertikaian antara pihaknya dengan manajemen Lion Air belum lama ini. Intinya, kata Suprasetyo, pihaknya akan memberikan izin jika Lion Air bisa memenuhi persyaratan Jumlah Air Crew dan kesiapan pesawat.

"Lion air memang sudah mengajukan dan sedang diproses. Intinya, Kalau Lion Air nanti bisa menjelaskan kesiapan air crew dan pesawatnya, kita berikan (izinnya)," lanjut dia.

Tiga Bulan Lion Air Bangun Window of Indonesia di Manado

(ren)
 

Maskapai Lion Air.

Lion Air Buka Lagi Rute Manado-Davao Setelah Sempat Tutup

Paling cepat dibuka lagi akhir tahun 2016.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2016