Syuting Film 'Rudy Habibie,' Cisarua Disulap Jadi Jerman

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Masa muda mantan presiden BJ Habibie dia habiskan di Jerman. Masa muda Habibie itu diadaptasi ke sebuah film “Rudy Habibie.”

Hanung Kaget Jefri Nichol Ada di Gala Premiere Habibie & Ainun 3

Sang sutradara, Hanung Bramantyo, tidak sepenuhnya mengambil lokasi syuting film Rudy Habibie di Jerman, namun juga di Indonesia.

Menurut sutradara handal tersebut, beberapa lokasi syutingnya tidak hanya di Jerman. Menariknya, ada salah satu adegan yang diambil di Cisarua, Kabupaten Bogor.

Enggak Cuma Cerdas, Sosok Habibie Dikenal Sebagai Pria Setia

"Itu adalah jembatan tempat Wilona marah-marah ke Rudy," ujar Hanung saat ditemui di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2016.

Lokasi di Cisarua itu menampilkan kondisi di mana ada jembatan dekat dengan air terjun yang rendah serta dikelilingi pepohonan. Namun, Hanung berujar bahwa usai proses syuting, adegan tersebut mengalami proses penyuntingan yang cukup menguras tenaga.

Bukti Cinta Sejati, 5 Kata-kata Menyentuh BJ Habibie untuk Ainun

"Harus edit benar-benar agar nuansanya kelihatan kayak di Jerman. Enggak mungkin kan pohon pisang ada di German," ujar suami aktris Zaskia Adya Mecca itu.

Pemilihan Cisarua sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar diklaim karena suhunya yang hampir mirip dengan di Jerman. Apalagi, lokasinya yang dekat dengan air terjun, membuat kadar suhunya semakin mirip.

"Cuaca di Cisarua kan dingin, lokasinya juga dekat air terjun, makin pas suhunya dengan suasana di Jerman," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya