Intip Empat Rahasia Kulit Sehat Wanita Jepang

Ilustrasi kondisi kulit wanita
Sumber :

VIVA.co.id – Wanita Jepang terkenal dengan kulitnya yang halus nan cantik. Nah, tidak sulit untuk memiliki kulit seperti para wanita Jepang itu.

Tidur Panjang Saat Puasa, Bahaya Kulit Kering Mengintai

Kulit yang flawles dan awet muda, merupakan kulit yang khas dimiliki para wanita Jepang. Tidak heran, kecantikan kulitnya sangat mendunia.

Nah, beberapa tips kecantikan ini membuat kulit bisa sehalus kulit para wanita jepang. Berikut beberapa tipsnya seperti yang dilansir dari laman Boldsky.

Usai Perawatan Kulit di Dokter, Wajib Perhatikan Hal Ini

1. Buah, Sayur dan Ikan

Sushi adalah makanan khas Jepang yang memiliki kandungan ikan yang sangat banyak. Ternyata, wanita Jepang sangat suka mengonsumsi ikan untuk mengambil vitamin E dan omega-3 untuk kelembutan kulit. Buah dan sayur juga dikonsumsi untuk sumber antioksidan yang alami.

Urutan Pemakaian Produk Skincare Supaya Hasilnya Maksimal

2. Minyak alami

Wanita Jepang percaya bahwa minyak esensial alami seperti lavender oil, sandalwood oil adalah bagian yang penting untuk rutinitas kecantikannya sehari-hari. Mereka menggunakannya untuk pelembab alami kulit, menghapus make-up, serta mengecilkan pori-pori.

3. Hindari Matahari

Banyak opini yang berujar bahwa sebanyak apa pun menggunakan sunscreen, kulit akan tetap mengalami kerusakan akibat radiasi sinar UV (ultraviolet). Sehingga, mereka melakukan banyak hal untuk menghindari matahari atau setidaknya menutupi kulit dari serangan sinarnya.

4. Masker

Sudah sejak lama, wanita Jepang menggunakan tehnik kecantikan yang disebut "masker lotion". Teknik tersebut yaitu mencelupkan cotton swabs ke toner kulit lalu letakkan cotton swabs tersebut di kulit selama 10 menit. Diyakini teknik ini mampu memperkuat kelenturan kulit dan mencegah penuaan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya