Tips Memilih Kaftan untuk Kulit Sawo Matang

Ilustrai kaftan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Dalam menyambut Hari Raya Lebaran tentu semua orang, khususnya para wanita, sangat mendambakan baju baru. Nah, bicara busana Lebaran, yang paling populer adalah kaftan.

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Kaftan bisa menjadi sangat indah bila dikenakan sesuai dengan bentuk tubuh, motif dan aksen. Menentukan warna kaftan untuk berbagai kulit pun dapat membuat penampilan lebih menarik di Hari Raya Idul Fitri.

Pemilihan warna baju yang disesuaikan dengan warna kulit memang sangat mempengaruhi penampilan. Selain agar terlihat bagus, hal ini juga dapat membangkitkan rasa percaya diri wanita.

Ramadhan Harus Tetep Kece, Intip Padu Padan Kaftan Sama Tas yang Harus Dipakai

Untuk wanita yang dengan warna kulit gelap atau sawo matang sebaiknya mengenakan kaftan berwarna lembut dan cerah.

"Sayangnnya kebanyakan wanita kulit gelap sering beranggapan bahwa mereka tidak memiliki keberuntungan ketika akan memilih warna baju atau kaftan. Padahal ada beberapa warna yang cocok untuk mereka, seperti lembut cerah, seperti salem, dusty pink dan broken white," ujar Anggita Rangkuti, desainer busana muslim kepada VIVA.co.id.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

Ia menambahkan bahwa jika Anda ingin mengenakan kaftan berwarna gelap, pastikan Anda tetap memberikan sentuhan warna yang cerah pada aksesori yang dipakai. Hal ini bertujuan untuk membuat Anda terkesan tidak kusam. Seperti misalnya warna hitam dengan warna hijau olive, kuning, merah atau warna cerah lainya.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan warna lain seperti pink, khaki, grey dan putih. Semua warna tersebut juga bisa Anda kombinasikan dengan warna gelap, seperti celana atau dres yang berwarna hitam. Dengan begitu, tampilan Anda pun akan semakin cantik.

Hindari beberapa warna baju seperti coklat gelap, hijau lumut, biru tua dan merah bata karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak menarik.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya