Sahrul Gunawan: Anak Puasa Diimingi Hadiah Tidak Efektif

Sahrul Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Selama bulan Ramadan, Sahrul Gunawan mengaku lebih intens mengajarkan anaknya mengenal agama. Pengenalan ini dilakukan mulai dari melakukan ibadah solat bersama, belajar mengaji, dan mengenalkan kisah-kisah nabi.

Sahrul Gunawan Tak Biasakan Anak Beli Baju Lebaran

"Ternyata (puasa) diimingi hadiah enggak efektif juga. Atmosfer saja dibangun, tarawih, salat bersama di masjid, datengin guru ngaji lebih sering. Bacain kisah inspiratif nabi yang buat mereka imajinasinya tidak yang duniawi terus," kata Sahrul saat ditemui di Grand Kemang, Kamis, 23 Juni 2016.

Dalam hal berpuasa, Sahrul mengaku harus memiliki kesabaran lebih terhadap anak-anaknya, terutama dalam membangunkan si sulung Ezzar Raditya Gunawan untuk makan sahur. "Ezzar (puasa) seharian bisa tapi banguninnya bisa sampai satu jam, jadi harus sabar banget," ujar pria kelahiran Bogor tersebut.

Sahrul Gunawan Pasrah soal Perceraian

Sahrul bersyukur anak sulungnya tersebut masih memiliki keinginan untuk berpuasa meskipun tidak makan sahur.

"Alhamdulillah dia walapun enggak sahur, dia puasa sampai siang. Alhamdulillah juga ada pesantren kilat. Jadi dia malu kalau enggak puasa sama temen-temen," kata dia.

Pisah dari Istri, Sahrul Gunawan Jarang Bertemu Buah Hati

Menjalani puasa tanpa istri, Sahrul mengaku tidak merasa kesepian. Presenter ini lebih banyak menghabiskan waktu sahur dan berbuka puasa di lokasi syuting. Di sela-sela kesibukannya, dia selalu menyediakan waktu untuk anak-anak.

"Memang belum terbiasa sendiri juga sih. Kebetulan makan sahur dan berbuka di lokasi syuting. Ya enggak berasa, pulang tinggal tarawih, tidur enggak lama bangun, terus siap-siap live," jelas pria yang akrab disapa Alul ini.

Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan Akui Susah Move On

Namun ia lebih suka membujang dan fokus urus anak.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2017