Asimetris, Tren Gaya Busana Muslim Lebaran

Busana Muslim Asimetris
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Busana muslim saat ini semakin menunjukkan model yang beragam. Bahkan, ragam busana muslim yang banyak ditawarkan oleh para produsen, ternyata mampu membuat penampilan muslimah semakin modis.

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Ragam busana muslim sudah banyak ditawarkan melalui penjualan online maupun offline. Walaupun begitu, tren yang saat ini sedang ramai di pasaran yaitu dengan model detail cutting yang unik dengan bentuk yang tidak biasa serta gaya tumpuk.

Di salah satu acara muslimmarket di kawasan Senayan, Jakarta, salah satu merek fesyen muslim ternama misalnya milik Jenahara Nasution memamerkan busana dengan permainan potongan yang catchy. Ide potongan yang berbentuk asimetris tersebut juga dipadukan dengan warna-warna dasar seperti ciri khasnya yakni hitam, putih, abu-abu, navy blue, dan krem.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

Beberapa koleksinya juga tetap berpusat dengan busana muslim yang menutupi area dada, misalnya salah satu rancangannya dengan detail renda di area dada. Tidak hanya koleksi baju, keunikan juga bisa ditemukan dalam rancangan jilbabnya.

Jilbab dengan bahan semi wol tersebut tidak bermotif, namun memainkan dua warna yang dijadikan dalam satu kain. Warna-warna yang digabungkan tersebut juga mengambil warna dasar sehingga mudah dipadukan dengan pakaian lainnya.

Produk Busana Muslim Indonesia Siap Ramaikan Negara Turki

Koleksi rancangan lain milik Tantri Namirah, juga memamerkan busana dengan potongan yang unik. Busana berpotong asimetris, bermain di detail dan kancing serta warna hitam dan putih yang ia ambil membuat koleksinya menjadi lain daripada yang lain.

Selain potongan yang unik, ia memusatkan penggunaannya bajunya untuk bisa lebih multifungsi. Misalnya, salah satu kemeja putih dengan potongan kain yang berbentuk tidak biasa dan tumpukan kain yang bisa menjadikan dalam tiga gaya yang berbeda.

Rancangan koleksi milik kekasih dari selebritis Haykal Kamil tersebut bisa digunakan untuk mereka yang mengenakan hijab maupun tidak. Dengan bahannya yang menggunakan katun sebagai dasar rancangannya, membuat pemakai bisa terlihat lebih manis namun tetap stylish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya