Produk Busana Muslim Indonesia Siap Ramaikan Negara Turki

ISEF 2021
Sumber :
  • ist

VIVA – Geliat industri busana muslim di Indonesia masih bergerak meski pandemi terjadi. Hal itutercermin dari penyelenggaraan event nasional, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)  di JCC pada 25 sampai 30 Oktober 2021.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Acara tersebut mengusung tema Magnifying Halal Industries Through Food And Fashion Market For Economic Recovery. Di dalamnya, perserta bisa mengikuti Konfrensi Nasional,  Seminar, Konfrensi, Forum Internasional, dan Ekshibisi Offline di Jakarta Convention Centre dengan standar protokol kesehatan ketat.

Salah satu yang mengisi acara tersebut adalah NBRS Fashion.  Perancang busana Temmi Wahyuni bekerja sama dengan Irna Mutiara. Mereka mengusung tema Collabs For Blessing.

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

NBRS Fashion

Photo :
  • ist

“Nibras fashion dan Irna La Perle berkomitmen memajukan busana muslim Indonesia sebagai salah satu dari bagian ekonomi kreatif nasional, dengan jalan berkolaborasi lewat karya-karya yang indah namun bisa menjangkau masyarakat secara luas,” kata CEO NBRS group, Rikrik Riesmawan.

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

Mereka menghadirkan brand NBRS X LA PERLE. Selain mengusung manfaat, mereka juga  mengusung bahan baku lokal yang sangat ramah lingkungan.

“Koleksi perdana NBRS X La Perle dipersiapkan untuk bisa dinikmati para pencinta busana muslim, tidak hanya di Indonesia namun di sebuah negara yang masyarakatnya memiliki kesamaan dalam hal berpakaian muslim, yaitu negara Turki,” ujar Rikrik.

“Indonesia akan menjadi kiblat busana muslim dunia, dan kita harus menjadi bagian dari itu serta memberikan peran terbaik dalam membangkitkan kembali ekonomi kreatif Tanah air khususnya sub sektor fashion yang setiap tahun semakin meningkat pertumbuhannya,” sambungnya lagi.

NBRS Fashion

Photo :
  • ist

Mereka berharap, dengan kolaborasi tersebut akan membuka jalan yang lebih luas. Selain Turki, mereka akan mengembangkannya ke negara lain.

“Kolaborasi sangat sekali dibutuhkan untuk meraih tujuan bersama menjadikan setiap produk ekonomi kreatif sub sektor fashion khususnya fashion muslim tidak hanya besar di Tanah Air tetapi besar juga di dunia internasional,” ujar Manager Marketing NBRS Group, Ikhsan Syaban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya