Top Trending: Bobon Santoso Tantang BEM UI hingga Warga Turki Tak Mengenal Nama Waktu Shalat

Bobon Santoso dan Dua Anggota TNI
Sumber :
  • IG: Bobon Santoso

VIVA – Berita-berita viral berhasil menyita perhatian pembaca VIVAcoid hingga menjadi artikel terpopuler di kanal Trending pada Jumat, 5 April 2024. 

Terungkap, Galang Rencanakan Bunuh Imam Musala di Jakbar Sejak 2 Tahun Lalu

Misalnya saja soal YouTuber Bobon Santoso yang menantang BEM UI untuk KKN di Desa KKB, respon KH Agus Salim ketika sang adik masuk Katolik, hingga warga Turki yang tidak mengenal nama-nama shalat. Berikut kami sajikan 5 berita terpopuler yang paling banyak di baca di kanal Trending.

1. Bobon Santoso Tantang BEM UI

14 Perwira Tinggi TNI AU Naik Pangkat , 9 Kolonel Pecah Bintang, Ini Daftar Lengkapnya!

YouTuber Bobon Santoso

Photo :
  • Instagram

Diketahui bahwa BEM UI mengecam dengan keras terkait dugaan pelanggaran HAM oleh Anggota TNI di Papua. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram BEM UI. Postingan itu langsung mendapat respon dari beberapa anggota TNI seperti Kopassus, Denjaka, Kopaska hingga Marinir.  

Motif Pelaku Tusuk Imam Musala hingga Tewas di Jakbar, Tidak Direstui Dekati Cucunya

Selain beberapa anggota TNI yang menantang BEM UI untuk melakukan kegiatan KKN di desa-desa terpencil di Papua, salah satu Youtuber terkenal Bobon Santoso mengungkapkan kepada BEM UI untuk menerima tantangan tersebut. Baca selengkapnya.

2. Respon KH Agus Salim saat Tahu Adiknya Masuk Katolik

Pahlawan Nasional dan pakar Agama Islam, Kiai Haji (KH) Agus Salim, mengaku bersyukur saat mengetahui keputusan adiknya, Chalid Salim memeluk agama Katolik.

Diketahui jika awalnya Chalid Salim memeluk agama Islam sama seperti KH Agus Salim. Keyakinan Chalid yang sebelumnya tidak yakin dengan Tuhan karena banyaknya manusia menderita. Oleh sebab itu hatinya mulai goyang dan akhirnya bertemu dengan Peter Meuwese, belajar agama Katolik. Baca selengkapnya.

3. YouTuber Ungkap Warga Turki Banyak yang Tak Mengenal Nama Waktu Shalat

Andi Madinah, Youtuber yang Ungkap Warga Turki tak Tahu Nama Waktu Salat

Photo :
  • YouTube

Turki dikenal dengan masyarakat yang mayoritas beragama muslim. Bahkan, sempat memimpin dunia Islam selama tujuh ratus tahun dari permulaan abad ke-13 hingga jatuhnya Kekhalifahan Utsmani pada awal abad ke-20. Semenjak dipimpin oleh Mustafa Kemal Ataturk, banyak perubahan yang terjadi. 

Salah seorang YouTuber bernama Andi Madinah mengungkap jika nama-nama shalat 5 waktu telah ditukar. Kata dia, nama-nama 5 waktu shalat yang kita ketahui secara umum itu berbeda. Baca selengkapnya.

4. Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Ustaz Khalid Basalamah dan Dr Zakir Naik

Photo :
  • IG: Ustaz Khalid Basalamah

Pendakwah ternama asal Indonesia, Ustaz Khalid Basalamah membagikan momen saat bertemu dengan salah satu tokoh Muslim dunia yaitu Dr Zakir Naik di Mekkah.

Dalam unggahan yang dibagikan Ustaz Khalid Basalamah di instagram, tampak Dr Zakir Naik menyapa Ustaz berusia 49 tahun itu kemudian keduanya pun saling berpelukan. Baca selengkapnya.

5. Punya Utang Tapi Nekat Bagi-bagi THR ke Saudara, Buya Yahya: Cuma Pengen Disanjung

Pemberian THR atau Tunjangan Hari Raya  dilakukan sebagai bentuk kebaikan dan solidaritas sosial selama bulan suci Ramadan dan merayakan Idul Fitri. Tradisi ini menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang untuk berbagi kebahagiaan dan menjalin hubungan baik dengan sesama.

Namun terkadang, ada beberapa orang yang memberikan THR namun masih memiliki utang. Buya Yahya melalui kanal YouTube Al Bahjah TV menegaskan bahwa membayar utang yang harus lebih diutamakan ketimbang membagikan THR kepada sanak saudara. Apalagi jika hutang tersebut sudah jatuh tempo. Baca selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya