Bobon Santoso Tantang BEM UI Terima Permintaan Anggota TNI Untuk KKN di Desa KKB

Bobon Santoso dan Dua Anggota TNI
Sumber :
  • IG: Bobon Santoso

Jakarta - Salah satu Youtuber Indonesia, Bobon Santoso menantang BEM UI untuk menerima tantangan dari anggota TNI melaksanakan KKN di desa KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Seperti dilansir akun Instagram @fakta.indo, Jumat 5 April 2024. BEM UI mengecam dengan keras terkait dugaan pelanggaran HAM oleh Anggota TNI di Papua. Hal tersebut disampaikan melalui akun Instagram BEM UI.

Viral! BEM UI Ditantang KKN di Papua Usai Kritik TNI Melanggar HAM

Photo :
  • TikTok @oreoo_007
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Postingan BEM UI langsung mendapatkan respon dari beberapa anggota TNI seperti Kopassus, Denjaka, Kopaska hingga Marinir.

Dalam komentar tersebut, mereka menyarankan agar BEM UI melakukan KKN di desa-desa terpencil di Papua untuk memahami kondisi kehidupan di sana.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

"Halo dek yang terpelajar dan berpendidikan sudah lihat beritanya belum tentang yang ditangkap pihak itu siapa. Jangan mengatasnamakan masyarakat sipil atau orang Papua karena tidak semua orang Papua ada separatis," tulis komen salah satu anggota TNI.

"kami tahu siapa yang harus diamankan dan siapa yang harus dijaga. Gini aja kalau KKN cobalah ke desa-desa terpencil di sana biar tahu gimana kehidupan di sana jangan menyuarakan dari tempat enak," lanjut dalam komentarnya.

Selain beberapa anggota TNI yang menantang BEM UI untuk melakukan kegiatan KKN di desa-desa terpencil di Papua, salah satu Youtuber yaitu Bobon Santoso mengungkapkan kepada BEM UI untuk menerima tantangan tersebut.

"Biar adiks adiks @bemui_official tambah semangat terima tantangan kakaks kakaks tentara buat KKN di desa KKB. Gw tambahin juga ya, gaji Youtube seumur hidup gw buat kalian kalo berani terima tantangan kita," ungkap Bobon Santoso melalui akun Instagramnya.

Selain itu juga, Bobon Santoso memberikan enam syarat untuk BEM UI jika ingin melakukan KKN di Papua. Berikut persyaratannya:

  1. Lokasi dari kita yang tentukan.
  2. Tidak boleh ada pengawalan sama sekali, kalo mau bawa senjata bela diri silahkan..
  3. 1 kelompok KKN maksimal 6 orang.
  4. Wajib berkemah minimal 3 malam di lokasi yang telah ditentukan.
  5. Menulis surat pernyataan bahwa dengan sadar, sukarela dan bla bla bla atas resikonya sendiri.

Monggo.... semangat adiks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya