Trik Tampil Profesional ke Kantor dengan Busana Muslim

Ilustrasi Fesyen ke Kantor
Sumber :
  • IG @jenahara

VIVA.co.id – Banyak wanita cenderung mengeluh kesulitan mencari padu padan busana yang pas untuk pergi ke kantor. Namun, tips yang mudah dari salah satu desainer fesyen Tanah Air, Jenahara Nasution, bisa menjadi inspirasi berpakaian Anda.

Rihanna Kenakan Baju Karya Desainer Indonesia

Jenahara, pemilik lini busana dengan nama yang sama itu cenderung menunjukkan gaya berpakaian yang simpel. Pemilik akun Instagram yang telah diikuti 319 ribu fans ini juga tidak banyak bermain warna di setiap padu padan gayanya.

Untuk gaya busana ke kantor, ia menerangkan ada perbedaan di masing-masing kantor. Untuk kantor yang cenderung santai, dengan hanya mengenakan celana bahan, kemeja, dan sepatu kets, menurutnya sudah cukup terlihat menarik.

Gebrakan Fashion Culture dan Pop Art, Pas untuk Segala Usia

"Kalau kantornya santai, pakai apa saja boleh yang penting tambah aksesori biar enggak bosan," papar Jehan, panggilan akrabnya.

Untuk busana di kantor yang condong dengan gaya formal, ia menyarankan untuk menyediakan stok blazer atau outer lainnya agar tidak kehabisan gaya. Selain itu, sepatu yang tertutup juga disarankan untuk mereka dengan gaya kantor yang formal ini.

Trik Berbusana Ini Ciptakan Kesan Tubuh Tinggi Langsing

"Pakai kemeja, tumpuk blazer, celana bahan, nah sepatunya sebaiknya seperti model stiletto agar lebih menunjang penampilan," tambahnya.

Desainer cantik itu menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari saat mengenakan pakaian untuk ke kantor yang cenderung formal. Sudah sepatutnya busana berbahan kaos dan celana jeans tidak dikenakan agar menghindari tampilan yang tidak terlihat profesional.

Ilustrasi pakaian kerja yang modis

5 Outfit Kece untuk Dipakai ke Kantor

Blus dan celana bahan dengan warna cerah akan terlihat segar.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2018