Kisah Tragis di Balik Artis Korea Donorkan Organ Tubuh

Kim Sung Min mencoba bunuh diri
Sumber :

VIVA.co.id – Pentas hiburan Korea Selatan sedang berduka. Salah satu aktor terbaik negeri tersebut, Kim Sung Min diketahui melakukan percobaan bunuh diri. Ia menggantung dirinya dengan dasi di kamar mandi. Ia ditemukan tak sadarkan diri, Jumat 24 Juni 2016. 

5 Penampakan Mobil Lee Sun Kyun yang Ditemukan Meninggal

Sung Min langsung dilarikan ke rumah sakit St Mary di Seoul, Korsel. Sampai di rumah sakit, dokter menyatakan aktor tersebut mengalami koma. Tim dokter pun melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada Sung Min.

Dokter mendiagnosa bahwa Sung Min mengalami mati otak total. Keluarga pasrah dan memutuskan untuk mencabut semua alat yang menopang hidup Sung Min selama koma.

Aktor Teater Jeong Joong Ji Produce 101 S2 Meninggal Bunuh Diri

Seperti dilansir dari Soompi, keluarga memutuskan untuk mendonorkan organ tubuh Sung Min bagi yang membutuhkan. Menurut rumah sakit, terdapat lima pasien yang akan mendapatkan donor organ dari bintang film The Mafia tersebut. Mereka akan mendapatkan donor ginjal, hati dan kornea mata. 

"Ini kasus yang sering terjadi bahwa keluarga memutuskan untuk mendonorkan organ tubuh pasien saat-saat akhir, tetapi keluarga Kim memutuskan hanya dalam dua hari," kata Dr Yang Chul Woo dari bagian donor organ Rumah Sakit St Mary, Seoul. 

Hindari Berkata Ini Pada Teman yang Ingin Bunuh Diri

Seperti diketahui, Sung Min memutuskan melakukan percobaan bunuh diri setelah bertengkar hebat dengan istrinya. Kepada pihak kepolisian, anak Sung Min menyatakan bahwa ayahnya menyerang ibunya. 

Namun, istri Sung Min membantah pengakuan anaknya. Ia menyatakan pertengkaran dirinya dengan aktor berusia 43 tahun ini hanya pertengkaran biasa. 

Setelah bertengkar, istri Sung Min menghubungi polisi untuk memeriksa kondisi suaminya. Ia khawatir karena selama ini, Sung Min selalu membahas soal bunuh diri saat mabuk. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya