Tips Berhubungan dengan Mantan Pacar Teman

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Hubungan seperti pacaran memang tidak berlangsung lama. Ada yang pisah, ada juga yang meneruskan ke jenjang pernikahan. Ada beberapa alasan, mengapa hubungan tidak berjalan dengan baik. 

Jelang Valentine, Ramai #IndonesiaTanpaPacaran

Sekarang ini, ketika Anda ingin mengaku mencintai seseorang, Anda pasti khawatir akan hasilnya. Nah, bagaimana dengan mengaku suka dengan mantan pacar teman Anda? Berikut tips berhubungan dengan mantan pacar teman, seperti dilansir laman Boldsky.

Bicara pada mantannya terlebih dahulu

Gaya Pacaran ala Dilan 1990 Ditiru Remaja Zaman Now

Coba untuk berbicara dengan mantan teman Anda dahulu yang ingin Anda pacari. Yakinkan dia, dengan mengatakan perasaan Anda terhadapnya, dan Anda ingin berhubungan dengannya. 

Buat keputusan

Studi: Tetap Berhubungan dengan Mantan Tanda Psikopat

Teman Anda kemungkinan mempunyai pengalaman buruk terhadap berpacaran, tetapi hal tersebut tidak berarti akan terjadi pada Anda. Jadi, pastikan keputusan Anda adalah yang paling baik, agar tidak ada yang tersakiti.

Bicara jujur kepada teman Anda

Ingat poin ini dengan jelas. Bermain belakang dengan mantan teman Anda, akan membuat masalah dengan teman Anda. Alangkah lebih baik untuk mengaku perasaan Anda kepada mantan pacarnya daripada sembunyi-sembunyi.

Tidak perlu menjelaskan mengapa menyukainya

Ketika berbicara dengan teman bahwa Anda menyukai mantannya. Usahakan jangan berbicara alasan mengapa Anda menyukai mantannya. Anda tidak perlu merasa bersalah kepada teman Anda tentang hal ini.

Jangan membandingkan Anda dengan teman Anda

Semua orang berbeda, dan yang paling penting, Anda berbeda. Jadi, membandingkan masa lalu mereka dengan Anda saat ini, kemungkinan dapat merusak hubungan Anda dengan mantan teman Anda. Jadi, jangan pernah membandingkan Anda dengan teman Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya