Gaya Pacaran ala Dilan 1990 Ditiru Remaja Zaman Now

Surat perjanjian pacaran ala kids zaman now meniru film Dilan 1990
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Adegan dalam film terbukti dapat memengaruhi perilaku penontonnya. Tak jarang, ada penonton yang meniru adegan tertentu dalam film layar lebar maupun televisi.

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

Misalnya saja pada tahun 2012 lalu, insiden penembakan brutal terjadi saat premier film The Dark Knight Rises di Colorado, Amerika Serikat. James Holmes, pelaku penembakan itu, menganggap dirinya sebagai Joker, karakter musuh bebuyutan Batman dalam film tersebut.

Kini peniruan adegan film kembali terulang. Hanya saja, bukan mengikuti karakter dalam film Batman, tapi film Dilan 1990 yang baru-baru ini populer di kalangan remaja.

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Main Film di Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Dalam film itu, Dilan digambarkan sebagai sosok remaja pria yang menjadi ketua geng motor yang romantis dan mudah menaklukkan hati wanita. Di akhir film, Dilan menyatakan cinta kepada gadis yang disukainya, Milea Adnan Husain.

Ungkapan cinta dari Dilan pada Milea disampaikan dengan cara tak biasa. Dilan meminta Milea untuk menyiapkan dua buah materai sebelum pertemuan mereka. Kemudian Dilan menuliskan kata-kata layaknya teks proklamasi di atas kertas:

Terungkap, Arbani Yasiz Ternyata Pernah Ikut Casting Film Dilan 1990

"PROKLAMASI: Hari ini, tanggal 22 Desember 1990, Dilan dan Milea, dengan penuh perasaan, telah resmi berpacaran," begitu penggalan kalimat Dilan. Ia lantas meminta Milea untuk menempelkan materai dan ditandatangani keduanya.

Kini, cara tersebut ditiru remaja. Mulai banyak yang menyatakan cintanya di secarik kertas diikuti dengan pasal-pasal dalam hubungan mereka. Materai dan tanda tangan dibubuhkan di bagian akhir perjanjian tersebut. Mirip adegan dalam film Dilan.

Hal itu diunggah oleh salah satu akun gossip, lamiscorner. Ia menyertakan dua surat yang persis dengan cara Dilan menyatakan cinta ke Milea.

"Pacaran jaman now. Nggak cuma kontrak kerja yang pakai surat perjanjian dan materai. Pacaran jaman now juga wajib pakai surat perjanjian dan materai," tulis akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya