Studi: Wanita Belahan Baju Rendah Lebih Diterima Wawancara

Ilustrasi wanita bekerja di kantor.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kebanyakan wanita akan susah membuat curiculum vitae (CV), atau daftar riwayat hidup untuk melamar pekerjaan. Tetapi, rahasia untuk mendapatkan wawancara kerja dapat dilakukan sederhana, seperti mengenakan pakaian berpotongan rendah, sebuah studi menemukan.

Mau Resign dalam Waktu Dekat? Pikirkan 5 Hal Ini Biar Gak Zonk!

Penelitian baru menunjukkan bahwa pelamar wanita yang menyertakan foto diri dengan pakaian lebih terbuka, 19 kali lebih mungkin untuk mendapatkan sebuah wawancara.

Penelitian yang juga terungkap pada konferensi penampilan tubuh di London dan Paris, turut mengungkapkan, kemungkinan mendapatkan wawancara kerja untuk posisi penjualan dan akutansi.

Catat, Ini 11 Tips Interview Kerja yang Harus Kamu Ketahui Agar Lolos Tahap Selanjutnya

Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Sevag Kertechian, seorang peneliti di Paris Sorbonne University. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan, apakah pakaian bisa berdampak pada proses perekrutan.

Penelitian ini dilakukan oleh dua wanita yang mirip pengalamannya, sebanyak 100 peran dengan pakaian konservatif dan 100 lagi menggunakan pakaian lebih terbuka. Penelitian ini berlangsung selama tiga tahun.

Wanita Disebut Banyak Nuntut Pria, Begini Jawaban Menohok Prilly Latuconsina

Dari 200 peran tersebut, pengiriman CV dengan pakaian berpotongan rendah 62 lebih banyak diterima wawancara kerja daripada yang menggunakan pakaian konservatif.

Dilansir laman Daily Mail, dari 200 yang mengirimkan CV untuk lowongan akutansi, ada 68 lebih tawaran wawancara dengan pakaian yang provokatif. 

Dr. Kertechian mengatakan, "hasil penelitian kami menunjukkan tren yang menarik, karena pakaian yang mempunyai potongan rendah, secara signifikan memengaruhi pilihan perekrut, bahkan untuk posisi akutansi." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya