Cerita Andhara Early Jadi Amil Zakat

Andhara Early
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Aktris cantik Andhara Early mendapat pengalaman baru saat menjalani Ramadan tahun ini. Ia didapuk menjadi salah satu amil atau petugas zakat oleh Dompet Dhuafa.

Widodo Cooking Competition Resmi Digelar

Andhara mengaku ini adalah kali pertamanya ia menjadi petugas penerima zakat. Ia sangat senang bisa mendapat pengalaman baru di bulan suci ini.

"Iya, ini pertama kalinya diajak Dompet Dhuafa. Jadi semangat yang ada luar biasa sekali. Biasanya kami jadi donatur aja tiap tahun, langsung datang ke masjid tertentu atau tempat penerimaan zakat," kata Andhara saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Selatan.

Gandeng Dompet Dhuafa, Tim KKN Adakan Penyemprotan Disinfektan

Perempuan yang lahir 36 tahun silam tersebut mengaku sempat khawatir tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, karena masih ada beberapa hal yang belum ia kuasai mengenai zakat.

"Bingung aja harus ngapain, doanya, ijabnya aku nggak mengerti doanya kayak apa dan hitungannya kayak apa. Tapi, kami didampingi oleh person in charge-nya untuk melayani mereka yang bayar zakat," ujarnya.

Pemberantasan Kemiskinan Harus Diikuti Pengembangan Kewirausahawan

Ia juga menyambut secara positif pengadaan penerimaan zakat yang diadakan di pusat perbelanjaan. Menurut dia, ini menjadi salah satu cara yang akan memudahkan masyarakat untuk menyalurkan zakat.

"Kegiatan ini ada di mal yang notabene mal terkemuka di Jabodetabek itu luar biasa. Jadi masyarakat nggak merasa jauh untuk berzakat. Dengan dihadirkannya di mal bisa jadi lebih akrab," ungkapnya.

Selain Andhara, beberapa selebriti lain juga akan bertindak sebagai amil zakat yaitu Ali Zaenal, Ali Mustafa, Olivia Zalianty, Nia Paramitha, Elma Theana, Aquino Umar, Ippho Santosa, dan Wahyu Soeparno Putra. 

Mereka akan melayani penerimaan di beberapa pusat perbelanjaan seperti Grand Indonesia, Plaza Senayan, Pacific Place, FX Senayan, dan Pejaten Village.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya