Andhara Early: Zakat atau Sedekah, Jangan Takut Miskin

Andhara Early
Sumber :
  • VIVA / Shalli

VIVA.co.id – Lebaran semakin dekat, selain menjalankan kewajiban berpuasa, membayar zakat juga menjadi ibadah untuk menyempurnakan amalan di bulan suci. Bagi aktris cantik Andhara Early, zakat memberikan kepuasan batin yang luar biasa dalam dirinya.

Sandiaga Benarkan Ada Mobilisasi soal Zakat

"Manfaatnya luar biasa, ada rasa yang kadang-kadang nggak bisa dilukiskan oleh kata-kata. Kita merasa lebih tenang, kebahagiaannya tuh lebih batiniah," ujar Andhara saat ditemui di Grand Indonesia, 2 Juli 2016.

Perempuan 36 tahun ini, mengaku mulai belajar membayar zakat setelah mendapat penghasilan pertamanya setelah menamatkan bangku sekolah menengah.

Andhara Early Ajak Milenial Peduli Kebudayaan Betawi

"Alhamdulillah sejak kecil (diajar berzakat), tapi untuk praktik mulai setelah SMA, setelah dapat penghasilan sendiri, mulai merasakan 'nggak bisa cuma dinikmati sendiri'. Apalagi anak muda, tapi ternyata ada hak orang lain yang harus diberikan," ucapnya.

Menurutnya, baik zakat atau sedekah tidak akan mengurangi apa yang sudah ada. Ia percaya bahwa harta yang diamalkan tersebut akan mendapat balasan dari Yang Maha Esa.

Apa Kabar Andhara Early?

"Pengalaman spiritual aku ya, mau zakat atau sedekah jangan takut miskin. Kalau emang sudah ada hak orang lain di dalam situ (harta), memang harus kita keluarkan. Karena nanti bisa aja ada kejadian hilang atau apa yang mungkin terjadi karena kurang zakat. Insya Allah dicukupkan oleh Allah," kata perempuan kelahiran Balikpapan tersebut.

Ilustrasi orang kaya

Hanya Terlahir Miskin Bukan Berarti Tidak Bisa Kaya, Inilah Kisahnya

Kisah orang kaya yang dulunya miskin.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2020